Politik Pilkada Serentak 2020

Eri Cahyadi-Armuji Rengkuh Dukungan Pengemudi Ojol, Janji Bangun Shelter Khusus

Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:26 | 60.49k
Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat tukar pikiran dengan pengemudi ojek online (ojol) Pro Rakyat di Kafe Kita Karang Menjangan Nomor 21 Surabaya, Rabu (14/10/2020). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat tukar pikiran dengan pengemudi ojek online (ojol) Pro Rakyat di Kafe Kita Karang Menjangan Nomor 21 Surabaya, Rabu (14/10/2020). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gabungan pengemudi ojek online (ojol) Pro Rakyat deklarasi mendukung pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya. Dukungan ini dideklarasikan di Kafe Kita Karang Menjangan Nomor 21 Surabaya, Rabu (14/10/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengatakan, pihaknya telah banyak memperjuangkan ojek online sejak bertahun lalu. Bahkan sempat memfasilitasi ojol menuju Jakarta untuk mencari keadilan karena mengalami proses suspend secara sepihak.

Armuji-2.jpg

"Komunikasi kita sudah lama bukan karena mencalonkan wali kota dan wakil wali kota. Setahun dua tahun lalu saya sudah memperjuangkan. Kita yang memediatori agar aplikator tidak semena-mena maka dibuat Perda," ungkap Armuji. 

Apalagi hingga saat ini belum ada payung hukum jelas terkait ojol. Padahal, sejak pertama kali aplikasi online masuk ke Surabaya, Armuji sebagai anggota dewan sudah memanggil pihak aplikator. 

"Sampai saat ini memang belum ada payung hukum, setahun lalu saya hearingkan," tandasnya. 

Tidak hanya itu saja. Armuji juga berjanji membangun shelter khusus ojek online menggandeng program CSR perusahaan yang ada di Surabaya. 

Armuji-3.jpg

Mendengungkan Koalisi kerakyatan

Bukan rahasia lagi jika Risma mempercayakan pada Eri Cahyadi untuk meneruskan pekerjaan membangun Kota Surabaya. 

Eri-Armuji hanya didukung oleh dua partai saja, PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun seolah tak gentar, keduanya optimistis memenangkan pertarungan. 

"Kita cuma dengan dua partai tapi yang lebih penting kita punya dukungan relawan tanpa dibayar untuk mendukung pasangan nomor satu yang juga didukung oleh Wali Kota Risma," tegas Armuji. 

Ia mengungkapkan dengan tegas, tak sedang main-main maju di percaturan Pilkada. 

"Kami tidak akan main-main untuk mencalonkan. Kami mundur Pak Eri yang pensiun kurang 14 tahun. Saya di dewan 25 tahun. Bukan orang yang nganggur bukan orang yang pensiun. Tapi kami mundur," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Pengemudi Ojek Surabaya yang tergabung dalam Pro Rakyat Bersatu deklarasi memenangkan Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES