Tekno

Catat, Ini Keunggulan Realme 7 Pro Selain Charger Super Cepat

Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:53 | 125.96k
Penampakan Realme 7 Pro. (Foto: sellular.id)
Penampakan Realme 7 Pro. (Foto: sellular.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Realme berhasil mencuri perhatian pengguna ponsel Indonesia dengan memperkenalkan Realme 7 Pro pada Rabu (14/10/2020). Tidak tanggung-tanggung mereka berani mengklaim smartphone yang mampu mengisi daya atau charger tercepat.

Hal itu diperjelas oleh Realme dengan mengusung tagline khusus untuk Realme 7 Pro yakni  ‘65W Charging Evolution’. Realme sendiri telah berhasil meluncurkan realme 7 Pro dan membanderol smartphone ini di harga yang bisa dibilang terjangkau di India beberapa waktu lalu.

Dikutip dari suara.com ternyata ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Realme 7 Pro selain kecepatan mengisi daya, diantaranya adalah adanya kartu sertifikat TÜV Rheinland menarik perhatian kami. Kartu TÜV Rheinland sendiri adalah kartu yang menunjukkan bahwa realme 7 Pro ini telah selesai dan lolos tahan uji Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 pengujian utama dan 72 pengujian kecil. Hal ini membuktikan bahwa smartphone realme 7 Pro sudah aman dan tahan uji untuk kondisi-kondisi sehari-hari.

Desain dari realme 7 Pro ini tergolong sangat simple namun elegan. Di bagian layar depan, realme memberikan layar dengan tipe In-Display Selfie kamera, menciptakan satu titik di bagian atas kiri untuk 32MP selfie kameranya.

Di bagian samping kiri terdapat tombol volume yang mudah diraih oleh tangan serta tombol power di bagian kiri. Letak Sim Tray ada di sebelah kiri atas dengan tipe triple card slot yang dapat digunakan untuk dual sim card plus satu MicroSD slot.

Di bagian belakang, realme 7 Pro mempunyai desain yang mirip dengan realme 7, dimana kameranya berbentuk kotak dengan 4 jenis lensa dan satu flash di dalamnya. Desain dari badannya sendiri masih sama dengan realme 7, dimana desainnya terinspirasi dari kaca alam yang membelah dua sisi dan menciptakan refleksi pantulan yang berbeda arah setiap terkena cahaya. Smartphone ini juga terbilang cukup tipis dan sangat nyaman untuk digenggam.

Realme 7 Pro mempunyai layar Super AMOLED Full screen. Besar dari layar smartphone ini adalah 6.4” dan memberikan pengalaman penggunaan layar yang sangat memuaskan. Screen to body rationya tergolong cukup besar yaitu 90.8 persen dengan sedikit bagian hitam di bagian bawah smartphonenya.

Smartphone ini juga memiliki resolusi 2400x1080 FHD dan terbilang sangat memuaskan. Karena smartphone ini mempunyai layar Super AMOLED, tidak heran jika realme 7 Pro ini memiliki reproduksi warna yang baik dan mempunyai system in-display fingerprint. Realme 7 Pro ini sendiri merupakan smartphone pertama dari seri angka yang mempunyai layar Super AMOLED dan memiliki teknologi in-display fingerprint. Tentunya hal ini sangatlah memuaskan.

Sistem pengisian daya realme 7 Pro merupakan sorot utama dari smartphone ini. realme 7 Pro memiliki baterai 4500mAh. Baterai 4500mAh sendiri tergolong cukup baik untuk smartphone kelas mid-range dan sering sekali digunakan di segmennya.

Namun sistem pengisian daya dari smartphone ini sangatlah istimewa karena menggunakan 65W SuperDart Charge. Teknologi ini mampu mengisi daya sebanyak 12 hingga 13 persen hanya dalam waktu 3 menit saja, dan mengisi baterai yang kosong hingga penuh hanya dengan waktu 35 menit.

Selain cepat, realme tetap memperhatikan aspek keamanan. Realme 7 Pro dipersenjatai dengan lima perlindungan, yaitu perlindungan terhadap adapter yang kelebihan beban, perlindungan terhadap pengidentifikasian kondisi pengisian cepat, perlindungan terhadap antarmuka yang kelebihan beban, perlindungan arus lebih dan tegangan berlebih dan perlindungan terhadap sekring baterai.

Selain itu, sepuluh sensor suhu (Termistor NTC, Koefisien Suhu Negatif) dibangun untuk memantau perubahan suhu dalam proses pengisian dan pemakaian. Kemudian sistem pengisian daya dapat secara dinamis menyesuaikan daya pengisian, dan secara ketat menghilangkan panas berlebih.

Bagaimana dengan kamera? Hasil dari kamera depan realme 7 Pro tergolong sangat baik dan segar dengan warna yang cukup tajam. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan teknologi AI Beautification yang dapat memproduksi efek cantik yang tidak terlalu berlebihan. Kamera depan ini juga memiliki kemampuan Nightscape memberikan warna yang cukup namun tidak berlebihan pada foto-foto selfie malam.

Pada bagian belakang, terdapat empat kamera yang mampu memberikan hasil foto secara maksimal. Kamera utamanya merupakan generasi kedua dari 64MP Quad Camera dengan sensor terbaru yaitu Sony IMX682.

Sensor kamera ini tentunya memberikan warna yang jauh lebih baik dari sebelumnya serta hasil gambar yang lebih tajam dari 64MP generasi sebelumnya. Dalam cahaya redup, sensor kamera ini dapat mengambil gambar yang cukup cerah mengingat bukaan dari lensa ini juga cukup besar yaitu f/1.8 dan dilengkapi pula dengan mode Nightscape.

Tidak hanya itu, realme juga menaruh lensa Ultra-Wide dengan bukaan f/2.3 dan sudut lebar 119 o. Lensa sudut lebar ini memiliki hasil yang cukup baik, dimana hasil pada bagian sisi samping tidak terlalu terdistorsi dan cukup jelas terlihat.

Diperkirakan harga realme 7 pro berada di angka 4 jutaan. Hal ini bila mengacu pada jenis produk yang sama yang sudah diluncurkan di India. Realme 7 pro di India mengeluarkan dua tipe varian memori, yakni Rp 4 juta untuk RAM 6/128GB dan Rp 4,4 juta untuk RAM 8/128GB.(*)

Ekoran-15-10-2020-Realme-7-Pro5aef48ee3629ed9d.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES