Entertainment

Tiga Persoalan Ini Sebabkan Stephen Chow Bangkrut

Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:48 | 96.18k
Stephen Chow dinyatakan bangkrut. (Foto: cnbc Indonesia)
Stephen Chow dinyatakan bangkrut. (Foto: cnbc Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak selihai dalam film laga yang diperankannya, artis Hongkong Stephen Chow tengah dirundung persoalan yang membuatnya sulit keluar. Dia dikabarkan tengah didera masalah keuangan yang membuatnya bangkrut.

Setidaknya ada tiga masalah yang mendera pria berusia 58 tahun tersebut. Seperti yang dilaporkan oleh Today Online pada Rabu (14/10/2020), aktor sekaligus sutradara Shaolin Soccer itu memiliki utang kepada investor dan mantan kekasihnya, ahli waris konstruksi Yu Manfung alias Alice Yu. 

Jumlah utang cukup besar yakni mencapai angka 47,4 juta dollar AS atau hampir Rp 700 miliar. Persoalan dimulai ketika tahun 2012, Manfung menggugat Stephen Chow sebesar 14 juta dollar AS. 

Nilai tersebut menurut Manfung adalah komisi atas penjualan rumah mewah kepada Manfung di kawasan elite, The Peak, Hongkong. Manfung merasa dia seharusnya berhak menerima bayaran 10 persen dari penjualan, yang berarti sekitar 80 juta dollar Hong Kong. 

Dari jumlah besar tersebut,  baru dibayarkan 10 juta dollar Hong Kong atau 1,75 juta dollar AS. Di sisi lain Stephen menyatakan, jumlah tersebut dibuat atas niat baik dan berakhir ditolak karena komisinya. 

Kondisi keuangan Stephen Chow semakin memburuk dengan adanya pandemi Covid-19, hingga menambah banyak persoalan. Persoalan lainnya adalah perihal macetnya investasi di dunia perfileman, pada 2016, Stephen berutang kepada investor. Dia akhirnya mendapatkan investasi dari investor sebesar 230 juta dollar AS.

Sayangnya, keuntungan yang dijanjikan sebesar 180 juta dollar AS harus tersendat akibat adanya pandemi, padahal di tahun ketiga urusan Stephen Chow berjalan lancar. Hingga akhirnya Stephen Chow tidak mampu memenuhi target dari investor karena tidak mencapai hasil yang diinginkan.

Untuk menutupi utang-utangnya, Stephen Chow dikabarkan sampai menjual aset berupa rumah mewah, kabarnya ada pembeli yang tertarik di angka 198 Juta Dollar AS, tapi dia tidak tergerak untuk menjualnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES