Peristiwa Nasional

'Youtuber Shalawat Summit’, Kemenag RI: Syiar Keindahan Islam Melalui Shalawat

Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:22 | 55.84k
Kegiatan Youtuber Shalawat Summit yang digelar oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama pada Rabu (14/10) secara daring. (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Kegiatan Youtuber Shalawat Summit yang digelar oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama pada Rabu (14/10) secara daring. (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI menggelar ‘Youtuber Shalawat Summit’ pada rangkaian peringatan Hari Santri 2020, Rabu (14/10/2020).

Giat yang digelar secara daring ini mengangkat tema "Dengan Shalawat Indonesia Kuat" mengundang tiga Youtuber Pelantun Shalawat.

Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghofur mengajak para Youtuber Shalawat untuk syiarkan keindahan Islam melalui shalawat. "Kita harus menampilkan Islam yang ramah, bukan yang marah, Islam yang merangkul. Syiar seperti ini bisa dilakukan melalui keindahan senandung shalawat," ungkap Waryono.

Waryono mengaku bersyukur bisa bertatap muka dengan youtuber pelantun shalawat. Kemenag juga  berharap dapat berkolaborasi aktif dengan Youtuber Pelantun Shalawat untuk pengembangan budaya shalawat di Indonesia.

Youtuber-Shalawat-Summit-2.jpg

"Setelah pandemi selesai, saya buka untuk hadir di Kemenag untuk ngobrol lebih lanjut tentang perkembangan budaya shalawat saat ini," tutup Waryono.

Youtuber Pelantun Shalawat yang terkenal dengan Album Cinta Rasul, Sulis Zehra berharap agenda ini tidak jadi booming sesaat. Karena sudah dimulai, maka tugas ke depannya adalah mengembangkan dan melestarikan shalawat.

"Insya Allah dengan kebersamaan kita hari ini, kak Sulis akan mensupport semuanya, bagaimana kita melestarikan shalawat, mengembangkannya hingga anak cucu kita nanti semangat bershalawat, tidak redup apalagi hilang," ucap Sulis.

Senada dengan Sulis, Veve Zulfikar berharap melalui Youtuber Shalawat Summit ini, teman-teman dapat membiasakan shalawat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kata Nabi, barang siapa yang bershalawat padaku sekali aja, maka Allah akan membalasanya sepuluh kali, apalagi kalau kita setiap saat, setiap waktu tentunya rahmat dari Allah kian berlimpah," jelas Veve.

Pada sesi penutup, Syakir Daulay mengaku senang bisa berkontribusi pada ‘Youtuber Shalawat Summit’ ini. Dia berharap, semua yang berpartisipasi dalam giat yang dihelat Kemenag RI ini menjadi golongan orang yang dekat dengan Nabi Muhammad. "Semoga teman teman dapat melanjutkan shalawat ini di rumah sebagai motivasi kehidupan sehari hari," harapnya (*)

Ekoran-Edisi-Kamis-15-Oktoberr-2020-Youtuber-Shalawat-Summit.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES