Peristiwa Daerah

Pusdiklatpassus Kopassus Gelar Baksos di Rahlat Gunung Parang Purwakarta 

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:33 | 71.11k
Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., saat mengikuti program bakti sosial di Purwakarta (Foto: Pusdiklatpassus/TIMES Indonesia)
Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., saat mengikuti program bakti sosial di Purwakarta (Foto: Pusdiklatpassus/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus atau Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Bandung  menggelar bakti sosial (Baksos ) di kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/10/2020).

Bakti sosial Pusdiklatpassus Kopassus diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan  anak yatim piatu.

Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Pusdiklatpassus Kopassus  terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan sebagai penerapan implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.               

"Pada hari ini kami memberikan 120 paket sembako kepada masyarakat yang ada di desa Sukamulya  Kecamatan Tegalwaru yang merupakan daerah latihan Kopassus khususnya bagi prajurit komando yang menempuh pendidikan spesialisasi pendaki serbu," terangnya. 

Brigjen TNI Thevi A Zebua menambahkan daerah latihan ini sering digunakan sejak 25 tahun yang lalu dan setiap melaksanakan latihan selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang ada di daerah sekitarnya.

Danpusdiklatpassus kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Kasie Pemerintah Desa Sukamulya Ahmad Holil dan masyarakat Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Kopassus yang telah memberikan bantuan paket sembako.

"Kami ucapkan terima kasih kepada kopassus yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kami, mudah-mudahan bermanfaat dan Kopassus tetap jaya," pungkas Ahmad Holil mengakhiri sambutannya saat Pusdiklatpassus Kopassus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES