Olahraga

Liga 1 2020 Belum Jelas, Ini Kata Gelandang Muda Persib Bandung

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:22 | 46.10k
Gelandang muda Persib Bandung Saiful. (FOTO: Erwin Pratama/TIMES Indonesia)
Gelandang muda Persib Bandung Saiful. (FOTO: Erwin Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gelandang muda Persib Bandung Saiful memastikan akan tetap memiliki motivasi tinggi dalam berlatih bersama tim walaupun Liga 1 2020 hingga saat ini belum ada kepastian.

Sebelumnya, sempat dipastikan Liga 1 2020 akan digelar 1 November 2020 setelah klub-klub melakukan pertemuan di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) bersama PT LIB dan PSSI.

Namun, sayangnya terganjal izin karena masa Pilkada dan pandemi Covid-19. Maklumat itu pula yang membuat Liga 1 yang dijadwalkan oleh PSSI ditunda sebulan. 

"Sangat disayangkan juga karena ternyata Liga 1 ada kabar belum jelas. Tapi saya harus tetap jaga semangat saja," ungkap Saiful di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (14/10/2020). 

Pemain U-20 yang baru dipromosikan di Persib Bandung ini berharap keinginan PSSI dan PT LIB untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November bisa terlaksana. Sebab sebagai pemain yang baru gabung ke level senior Saiful ingin merasakan bermain di kompetisi tertinggi tanah air. 

"Yang pasti saya sangat berharap liga lanjut terus karena pengen rasain main di senior," harap Saiful.

Diakui Saiful, dirinya sempat sedih dengan batalnya Liga 1 2020 digulirkan awal Oktober lalu. Terlebih, pembatalan terjadi H-2 sebelum kick off. "Kita sudah siap-siap, terus kita dapat kabar kayak gini (kompetisi tidak jelas)," kata Saiful.

Meski Liga 1 2020 ditunda, pemain kelahiran Karawang ini menegaskan tetap semangat agar kualitasnya di lapangan semakin meningkat. "Saya hanya berharap kompetisi sepak bola Indonesia semakin maju dan lebih jelas. Apalagi ini pertama kali saya gabung ke senior, jadi tetap ada motivasi tinggi," ujar Gelandang muda Persib Bandung itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES