Politik Pilkada Serentak 2018

Pilbup Banyuwangi, Sandiaga Uno Doakan Ipuk Fiestiandani Terpilih Sebagai Bupati

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:17 | 85.27k
Sandiaga Uno bersama Ipuk Fiestiandani di Villa Soloong Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Sandiaga Uno bersama Ipuk Fiestiandani di Villa Soloong Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGISandiaga Uno, mendoakan agar Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dapat terpilih sebagai penerus Bupati Abdullah Azwar Anas dalam Pilbup Banyuwangi tahun 2020 ini.

Doa ini diucapkan langsung oleh pengusaha sukses sekaligus politisi partai Gerindra tersebut saat terlibat diskusi publik di Villa Soloong Banyuwangi, Rabu (14/10/2020).

"Kemajuan Banyuwangi ini luar biasa dan harus dilanjutkan. Sebab itu saya mendoakan agar ibu Ipuk bisa menjadi Bupati Banyuwangi selanjutnya," kata Sandiaga.

Menurut pengusaha sukses ini, kemajuan Banyuwangi dalam 10 tahun ini dapat dilihat secara jelas secara kasat mata. Pertumbuhan ekonomi di sektor kreatif pun telah menjadikan Banyuwangi mampu bersaing di level nasional. Maka tak heran, Banyuwangi terpilih sebagai kabupaten dengan kinerja terbaik pertama oleh Kemendagri RI.

"Banyuwangi luar biasa. 10 tahun dibangun dengan baik oleh Bupati Anas. Banyak investasi yang masuk. Destinasi wisata berbasis alam, olahraga, dan prestasi. Banyak kunjungan untuk melihat prestasi keberhasilan birokrasi di Banyuwangi," jelasnya.

Salah satu pencapaian Banyuwangi yang dipuji oleh Sandiaga yakni lapangan kerja yang tercipta dari sektoral pariwisata. Menurutnya, upaya Bupati Anas dalam menggenjot wisata sejauh ini telah memberikan multiplayer efek bagi perekonomian masyarakat di sekitar wisata.

"Pariwisata harus didukung karena dampak multiplayer efeknya sangat besar untuk lapangan kerja. Banyuwangi sudah jadi icon nasional. Baik dari segi penurunan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, penciptaan lapangan kerja. Sehingga bu Ipuk ini bisa meningkatkan torehan prestasi sejauh ini," katanya.

Sebelum meninggalkan Banyuwangi, Sandiaga Uno sempat menitipkan pesan kepada Ipuk Fiestiandani. Sandiaga percaya, dengan rencana pembangunan dan program yang sudah disusun Ipuk. Saat ia kembali ke Banyuwangi nanti, kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini harus menjadi dua kali lebih baik lagi.

"Saya titipkan pesan dan tanggung jawab kepada bu Ipuk. Kita yakin pembangunan yang berkelanjutan bisa memajukan kesejahteraan umum. Harapan saya dengan akselerasi program-program berbasis digital ini semoga masyarakat lebih sejahtera," pesan Sandiaga kepada Ipuk.

"Toh nanti setiap konsep yang dibawa bu Ipuk Fiestiandani ini goal-nya UUM. Yaitu ujung-ujungnya manusia. Semuanya untuk pembangunan manusianya dan memajukan Banyuwangi. Bukan UUD atau ujung-ujungnya duit. Dan saya percaya bu Ipuk mampu," kata Sandiaga Uno untuk Pilbup Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES