Politik Pilkada Serentak 2020

Cawabup Indramayu Taufik Hidayat Dilaporkan ke Bawaslu

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:53 | 68.42k
Calon Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat. (Foto: Facebook.com)
Calon Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat. (Foto: Facebook.com)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Calon Wakil Bupati Indramayu nomor urut 03, Taufik Hidayat, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu, karena adanya dugaan pelanggaran Pemilu berupa praktik politik uang.

Pelaporan tersebut secara resmi sudah masuk ke Bawaslu Indramayu berdasarkan tanda bukti laporan Bawaslu Indramayu nomor 011/LP/BP/Kab/13.18/X/2020 tertanggal 13 Oktober 2020, pada Selasa (13/10/2020), dengan barang bukti berupa video.

Advokat Nasir selaku pelapor mengatakan, Taufik Hidayat diduga melakukan pelanggaran dalam acara keagamaan di Ponpes Darul Ulum, Desa Jatisawit Lor, Kecamatan Jatibarang, pada Senin (12/10/2020) lalu.

Nasir menjelaskan, dalam video berdurasi 1 menit 53 detik yang dijadikan sebagai alat bukti tersebut, memperlihatkan adegan ajakan kampanye untuk mensukseskan calon wakil bupati oleh tuan rumah, dan membagi-bagikan uang sebesar Rp 50 ribu yang dilakukan langsung oleh Calon Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat.

"Peserta acara juga menerima pembagian masker berlogo Cabup dan Cawabup nomor urut 3 pada kegiatan acara tersebut. Tiga orang saksi nanti akan kami hadirkan," jelasnya, Rabu (14/10/2020).

Sementara menurut Ketua Panwascam Jatibarang, Nurullah, kedatangan Cawabup Taufik Hidayat tersebut tidak ada pemberitahuan ke pihak Panwas. Meskipun begitu, pihaknya telah mengintruksikan ke pengawas lainnya untuk melakukan konfirmasi, apakah betul ada Cawabup Taufik Hidayat hadir untuk melakukan kampanye.

"Kita sudah memerintahkan untuk melakukan konfirmasi ke warga setempat soal kegiatan itu," ungkapnya terkait adanya laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan Cawabup Taufik Hidayat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES