Indonesia Positif

Kegotongroyongan Warga Tumbuh Seiring Hadirnya Kegiatan TMMD di Desa Tirta Karya

Senin, 12 Oktober 2020 - 17:43 | 18.25k
(Foto: ajp.TIMES Indonesia)
(Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SINTANG – Jalan Desa Tirta Karya banyak yang kondisinya sudah tidak layak. Beberapa jalan yang sering dilewati warga bahkan rusak dan sering membuat kendaraan yang lewat terjebak dalam lubang yang berisi lumpur. Melihat hal tersebut, sejumlah anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1205 Sintang memperbaiki agar jalan kembali bisa dilalui dan diikuti oleh warga setempat, Senin (12/10/2020).

Dengan alat seadanya, Satgas TMMD membantu warga desa Tirta Karya memperbaiki jalan yang rusak dengan menyusun potongan batang kayu. Kayu kayu tersebut dipasang berjajar untuk menutupi jalan yang rusak. Menurut warga, jalan tersebut semakin rusak ketika beberapa kendaraan penyuplai material bangunan melewati jalan ini. Beratnya muatan, kadang kendaraan sering terjebak di jalan ini sehingga lubang jalan semakin lebar.

"Setelah kita perbaiki ini, semoga kendaraan yang lewat lancar dan tidak lagi terjebak di lubang ini. Ini sementara dan seteleh semua sasaran pembangunan TMMD selesai, jalan ini akan kita perbaiki lebih lanjut agar permanen tak tidak menyulitkan kendaraan yang kewat, " tutur salah satu Anggota Satgas TMMD Sintang.

Kehadiran kita di desa Tirta Karya ini adalah untuk membantu desa ini agar pembangunannya setara dengan desa maju lainnya. Sekaligus menumbuhkan kembali semangat kegotong royongan warga. Hal ini telah saya lihat di semua penggarapan sasaran TMMD, termasuk saat ini ketika kita bersama warga memperbaiki jalan ini. Tanpa di suruh, warga ikut bergabung dengan kita memperbaiki jalan ini, " pungkasnya. (1205/Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES