Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Polres Bantul Berdayakan Masyarakat Melalui Kampung Tangguh Nusantara

Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:09 | 56.89k
Kapolres Bantul, AKBP. Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK saat me-launching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Argomulyo, Sedayu, Rabu (13/10/2020). (FOTO: Helmi Jamharis/TIMES Indonesia)
Kapolres Bantul, AKBP. Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK saat me-launching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Argomulyo, Sedayu, Rabu (13/10/2020). (FOTO: Helmi Jamharis/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, BANTULKampung Tangguh Nusantara menjadi agenda prioritas jajaran Polres Bantul dalam rangka pemberdayaan potensi lokal dan ketahanan masyarakat. Pembentukan ini juga sebagai upaya preventif atas situasi yang fluktuatif ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

"Bukan semata-mata karena Covid-19 tapi dampak yang ditimbulkan itu telah mengganggu sendi-sendi kehidupan masyarakat," kata Ketua Harian Gugus Covid-19 Bantul, Helmi Jamharis yang hadir saat launching Kampung Tanggung Nusantara.

Kampung Tangguh Nusantara bantul 2

Dalam program ini, masyarakat disupport untuk mandiri tangguh dalam menghadapi situasi sulit. Paling tidak masyarakat didorong untuk tangguh di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan informasi.

Kapolres Bantul, AKBP. Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara diharapkan mampu menjadi contoh penerapan Protokol Kesehatan. Masyarakat secara sadar dan disiplin dalam memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dalam launching ditampilkan pula hasil kegiatan masyarakat berupa produk lokal berupa jamu, emping garut, pati garut, layanan informasi, perikanan, barang kerajinan dan aktifitas belajar anak sekolah saat pandemi Covid-19.

Kampung Tangguh Nusantara bantul 3

"Ini launcing ke 27 dan akan di susul dari wilayah kerja polsek lain sehingga dari 75 desa diharapkan semua menjadi kampung tangguh yang mandiri dalam mengatasi permasalahan," jelas Wachyu saat Launching Kampung Tangguhg Nusantara di Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul.

Polres Bantul berharap, kader-kader Kampung Tangguh Nusantara melaksanakan kerja kemanusiaan baik dalam penanganan Covid-19, bencana dan masalah lain yang dihadapi masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES