Pemerintahan

Bapemperda Provinsi Apresiasi Kapolda Jatim Terkait Penanganan Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:33 | 42.17k
Bapemperda Jatim saat foto bersama Kapolda Jatim, Rabu (14/11/2020). (Foto : Humas Polda Jatim)
Bapemperda Jatim saat foto bersama Kapolda Jatim, Rabu (14/11/2020). (Foto : Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jawa Timur kini tak lagi berada di zona merah. Hal tersebut tentu tak lepas dari kerja keras seluruh pihak tak terkecuali Polda Jatim. Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran mendapat apresiasi dari Bapemperda (Badan Pembentuk Peraturan Daerah) Jatim.

Koordinator Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda), Sahat Tua Simanjutak yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim menyatakan pihaknya sangat kagum dan memberi apresiasi kepada Kapolda Jatim. Jendral bintang dua ini dinilai sangat memprioritaskan keselamatan warga Jawa Timur disaat pandemi Covid-19.

"Saya dan temen teman anggota dewan jatim sangat kagum dengan pak Kapolda jatim, beliau mempunyai pemikiran yang baik disaat pandemi covid-19," ucap Sahat.

Apresiasi yang ia berikan tersebut berkaitan soal pemikiran Kapolda menyelamatkan masyarakat Jawa Timur. Tugas Polisi selama ini adalah pelindung masyarakat, akan tetapi Fadil juga berkeinginan agar lembaga legislatif membuat Perda tentang penanganan Covid-19. Sehingga ada payung hukum dalam penegakan protokol kesehatan.

"Saya ini ditelpon pak Kapolda awal bulan Juli, beliau mempertanyakan bagaimana cara bikin perda untuk melindungi masyarakat. Dan ini yang membuat kami kagum dengan Kapolda Jatim," ucap Sahat.

Pihaknya pun berdiskusi dengan fraksi-fraksi lain yang ada di DPRD Jatim untuk membuat Perda tersebut. Sahat mengungkapkan, Kapolda Jatim menginginkan dalam satu bulan pihaknya bisa menyelesaikan perda tersebut dan benar perda tersebut selesai dalam waktu kurang dari satu bulan.

"Inilah yang menjadi apresiasi kami, dimana seorang jenderal polisi bintang dua berpikir keselamatan masyarakat. Yang seharusnya itu dilakukan oleh birokrasi, semoga, apa yang menjadi cita cita kita bersama bisa menjadikan Jawa Timur bisa lebih baik. Dan Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," terang koordinator Bapemberda itu.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil imran menuturkan, bahwa provinsi Jawa Timur ini menjadi provinsi yang aman dan kondusif. Selain itu, terkait dengan penanganan Covid-19 di Jatim bisa terlaksana dengan aman dan kondusif berkat adanya campur tangan anggota DPRD Jatim, sehingga Polda Jatim sangat memberikan apresiasi sepenuhnya.

"Anggota DPRD Jatim ini menjadi peran penting dalam penanganan Covid-19 di Jatim. DPRD Jatim mengeluarkan Perda Nomor 2 Tahun 2020, tentang penanganan Covid-19," ujar Kapolda Jatim kepada Bapemperda Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES