Peristiwa Daerah

Semarak Pesmaba UMM, 5 Pilot Paramotor Terbang Bawa Spanduk Raksasa

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:00 | 115.53k
Pilot paramotor menerbangkan parasut dan membawakan poster di acara Penutupan Pesmaba UMM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pilot paramotor menerbangkan parasut dan membawakan poster di acara Penutupan Pesmaba UMM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ditutup semarak. Lima spanduk raksasa dibentangkan di udara, Rabu (14/10/2020).

Tim Binpotdirga Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh Malang menurunkan personel pilot profesional pembawa paramotor.

Pesmaba-UMM-2.jpg

Para penerbang ini mengudara di langit UMM dengan mengibarkan spanduk Penutupan Pesmaba UMM 2020, quote tokoh bangsa “Berani Bercita-cita” dari mendiang Prof. Dr. H. A. Malik Fadjar, M.Sc., UMM Kampus Tangguh, dan Sinergi untuk Negeri.

Kerjasama ini merupakan wujud sinergi untuk negeri sekaligus ungkapan selamat Dirgahayu untuk TNI ke-75.

Secara simbolis, para penerbang ini juga menyerahkan masker yang diterima perwakilan mahasiswa baru UMM dan mahasiswa asing dari sejumlah negara untuk disebarkan kembali ke masyarakat.

Penutupan Pesmaba UMM ini disaksikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. Mahasiswa membawakan video kolase nyanyian Rayuan Pulau Kelapa yang dibawakan oleh 34 mahaiswa UMM di 34 provinsi berhasil diputar dengan lancar.

Secara terpisah, mereka membawakan lagu Nyanyian Pulau Kelapa dengan latar ikon daerah masing-masing. Dari Papua hingga Aceh. Dari Miangas hingga Pulau Rote. Hal ini menunjukkan betapa majemuknya mahasiswa UMM yang berasal dari berbagai sudut Indonesia.

Haedar-Nashir.jpgRektor UMM Dr Fauzan.

"Keberagaman itu dapat dipersatukan ke dalam satu rumah bersama: Jas Merah Kampus Putih. Kampus yang kental dengan semangat kebangsaan yang mengokohkan kebhinekaan dengan meninggikan peradaban kemanusiaan," kata Rektor UMM Dr Fauzan.

Sebanyak 7.500 mahasiswa baru UMM sebagian mengikuti penutupan Pesmaba secara luring. Sebagian besar lainnya mengikuti Pesmaba secara daring melalui aplikasi meeting daring Zoom. (*)

Ekoran-15-10-2020-Malik-Fadjar-Raksasa-di-Udara-UMM.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES