Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Lagi, Enam Warga Kota Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 - 19:52 | 39.53k
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon dr Eddy Sugiarto. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon dr Eddy Sugiarto. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon kembali bertambah. Per tanggal 14 Oktober sebanyak enam masyarakat di Kota Cirebon terpapar positif Covid-19.

Enam kasus positif Covid-19, dari keempat kelurahan, diantaranya, kelurahan Pegambiran, Pekiringan, Karyamulya, dan Kejaksan.

Begitu data yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon dr Eddy Sugiarto saat di ruangan kerjanya.

"Kelurahan Pegambiran ada dua orang, laki-laki dan perempuan, pasien laki-laki usia 51 tahun perempuan 71 tahun," kata Eddy.

Begitupun juga dengan kasus positif di kelurahan Pekiringan hanya satu orang yang terpapar jenis kelamin perempuan dengan usia 61 tahun.

"Di kelurahan Karyamulya ada dua warga yang positif, dua warga ini perempuan, satu usia 24 tahun satunya lagi usia 55 tahun, dikelurahan Kejaksan satu yang terpapar jenis kelamin laki-laki usia 55 tahun," ujar Eddy.

Menurut data yang dilansir dari website resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Cirebon (Pikocir) sekarang ini menunjukkan jumlah kasus suspect sebanyak 407 pasien, selesai Isolasi 394 pasien dan tersisa 7pasien, mrninggal dunia 6 pasien. 

Sementara untuk data Terkonfirmasi positif Covid-19, antara lain, total pasien terkonfirmasi posotifsebanyak 366 pasien, pasien Sembuh dari 212 pasien tersisa 133 pasien; Meninggal 21 pasien,  sedangkan Probable 0. Berikutnya data Kontak Erat totalnya 830 pasien, Selesai 668 pasien; tersisa 162. Dan jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 8.637 reaktif : 82 pasien test Swab: 6.579. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES