Peristiwa Internasional

Kisah Thein Khin, Nenek 100 Tahun Asal Myanmar Sembuh dari Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 - 19:58 | 47.55k
Thein Khin, nenek asal Myanmar berusia 100 tahun merasa terberkahi setelah sembuh dari Covid-19. (Foto: Coconut)
Thein Khin, nenek asal Myanmar berusia 100 tahun merasa terberkahi setelah sembuh dari Covid-19. (Foto: Coconut)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Terbebas dari Covid-19 merupakan suatu berkah yang tiada tara. Apalagi jika kesembuhan tersebut dialami oleh orang yang sudah berusia lanjut. Seperti layaknya kasus yang di alami Thein Khin, seorang nenek asal Yangon, Myanmar yang berumur 100 tahun ini.

Thein baru saja dinyatakan sembuh dari Corona setelah sebelumnya divonis terpapar virus tersebut. Thein setidaknya dirawat selama 15 hari di rumah sakit mulai tanggal 23 September sampai dengan 8 Oktober kemarin.

“Dokter bilang aku sudah terinfeksi, tapi aku merasa sehat-sehat saja. Makan enak, mandi, jalan-jalan seperti biasa,” ucap Thein seperti dilansir dari video unggahan South China Morning Post dalam kun YouTube mereka.

Lebih lanjut, Thein diduga terpapar virus dari cucunya yang tinggal serumah dengannya. Dengan keberhasillanya sembuh dari Covid-19, Thein menjadi orang tertua di Myanmar yang berhasil selamat dari virus tersebut.

“Dulu waktu aku masih muda, cuma ada demam berdarah dan malaria. Dan baru kali ini aku sakit karena virus. Kematian bukanlah hal yang menakutkan karena memang umurku sudah mendekati ajal,” tambahnya.  

Dalam umurnya yang 100 tahun ini Thein sudah melihat lebih banyak kesengsaraan dalam hidupnya. Thein juga berkata bahwa hal ini belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan bencana yang disebabkan oleh PErang Dunia II.

Selain Thein Khin, tercatat ada sebanyak 27.974 orang di Myanmar terinfeksi Covid-19. Hingga saat ini angka kematian akibat virus ini di Myanmar masih bisa dikatakan rendah yakni mencapai 566 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES