Gaya Hidup

Musim Hujan Tiba, Lakukan Ini Agar Rumah Antibocor

Rabu, 14 Oktober 2020 - 19:30 | 62.37k
Rumah anti bocor. (FOTO: Dekorrumah)
Rumah anti bocor. (FOTO: Dekorrumah)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini, Indonesia sudah memasuki musim hujan. Salah satu masalah klasik yang banyak dihadapi rumah tangga adalah masalah kebocoran. Dan waterproofing atau pelapis antibocor, menjadi salah satu produk yang paling banyak dicari, karena dianggap bisa jadi solusi.

Tetapi sayangnya, banyak dari pengguna yang mengeluh, sudah menggunakan waterproofing, rumah atau bangunan masih tetap bocor.

Ya, sebelum anda membeli produk waterproofing, ada baiknya mengenal terlebih dahulu jenis waterproofing beserta peruntukkannya. Ini dikarenakan, ada banyak produk waterproofing yang beredar di pasaran dan dapat membuat kamu bingung.

Dikutip dari viva.co.id, Ardi Okta selaku Produk Manager Propan Raya, mengungkap selain memilih produk yang tepat, hal penting yang wajib anda ketahui sebelum membeli waterproofing adalah mengetahui sumber bocornya.

"Ibarat penyakit, setiap sumber bocor itu beda obatnya. Ada waterproofing yang hanya bisa diaplikasi di bidang vertikal, ada yang di bidang horizontal tetapi tidak tahan panas dan cuaca, ada yang tahan panas bahkan terendam dalam air," ujarnya saat memperkenalkan produk waterproofing dari Propan Raya.

Ardi turut merekomendasikan, salah satu produk yang dinilai cocok untuk diaplikasikan pada area atap, genting, talang air, serta area dinding samping vertikal, adalah Ultraproof UPR - 960.

"Produk ini memiliki elastisitas yang tinggi dengan daya penguluran ±600 persen, tahan sinar UV, dan tahan air. Produk dapat ditinting sehingga Anda bisa memilih warna sesuai dengan keinginan," ujar dia.

Perlu dicatat, mengodisikan rumah agar antibocor lebih baik dilakukan sebelum musim hujan datang. Atau, jika memang terpaksa, jangan sampai waterproofing terkena tetesan air hujan yang bisa merusak filmnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES