Peristiwa Daerah

Sebanyak 13 Babinsa Koramil 09/Kawunganten Ikuti Swab Test 

Rabu, 14 Oktober 2020 - 19:18 | 99.29k
Personel Babinsa Koramil 09/Kawunganten saat mengikuti swab test dipendapa Kecamatan. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)
Personel Babinsa Koramil 09/Kawunganten saat mengikuti swab test dipendapa Kecamatan. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tubuh TNI, 13 orang Babinsa Koramil 09/Kawunganten yang dipimpin Serma Mustadi, mengikuti swab test yang dilaksanakan Tenaga Medis UPTD Puskesmas Kawunganten di Pendapa Kecamatan Kawunganten, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan tersebut juga diikuti Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM beserta stafnya, Kapolsek Kawunganten AKP Amirul Mukminin Suryoprobo beserta anggota dan masyarakat yang kontak erat dengan pasien.

Swab test dilaksanakan kepada masyarakat setempat, setelah beberapa warga diketahui kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab massal pada tanggal 8 Oktober 2020 yang lalu. Sambil menunggu hasil swab, masyarakat selanjutnya diimbau untuk melaksanakan isolasi mandiri.

"Swab test dilakukan kepada warga yang diketahui telah kontak erat dengan pasien yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Namun untuk antisipasi, kita semua Babinsa Koramil 09/Kawunganten juga ikut swab test agar segera bisa dilakukan langkah pencegahan apabila ada yang kena. Semoga saja, hasil swab untuk anggota Koramil Kawunganten hasilnya negatif, " harap Serma Mustadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES