Peristiwa Daerah

Penerbang Transisi Pesawat Super Tucano Masuki Tahap Terbang Solo

Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:37 | 64.48k
Tradisi penyiraman air bunga, pemecahan telur dan penempelan tepung kepada dua siswa oleh Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Wayan Superman di shelter Skadron Udara 21. (FOTO: Pentak Lanud Abd Saleh for TIMES Indonesia)
Tradisi penyiraman air bunga, pemecahan telur dan penempelan tepung kepada dua siswa oleh Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Wayan Superman di shelter Skadron Udara 21. (FOTO: Pentak Lanud Abd Saleh for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua siswa transisi pesawat tempur EMB 314 Super Tucano yang tengah menjalani pendidikan transisi di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa (13/10/2020) memasuki tahap terbang solo.

Untuk menandai hal itu, dilakukan tradisi penyiraman air bunga, pemecahan telur dan penempelan tepung kepada dua siswa yaitu Letda (Pnb) M. Ricky Virgian dan Letda (Pnb) Robian Abadi  oleh Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Wayan Superman di shelter Skadron Udara 21.

Tradisi penyiraman air bunga b

Wayan Superman menekankan agar kedua siswa tetap bersemangat mengikuti rangkaian pendidikan transisi Pesawat Tempur EMB 314 Super Tucano.

Selain bersemangat juga ditekankan untuk senantiasa mengedepankan safety dalam setiap kegiatan khususnya saat terbang.

Menurut Komandan Skadron Udara 21 Letkol (Pnb) Heru Wardana, kedua siswa tersebut adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2018 dan telah lulus dari pendidikan penerbang di Sekolah Penerbang (Sekbang), Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta yang dijalaninya selama sekitar dua tahun.

Awal Agustus 2020 lalu, dua perwira siswa itu memulai Pendidikan Terbang Transisi Pesawat Tempur EMB 314 Super Tucano di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh.

Ada dua materi utama pendidikan yaitu bina kelas dan bina terbang. Awal Oktober 2020 ini, keduanya telah memasuki tahap bina terbang dan mampu menjalani terbang solo dengan lancar.

Karena itu kepada dua siswa transisi pesawat tempur EMB 314 Super Tucano yang tengah menjalani pendidikan transisi di Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang itu kemudian dilaksanakan tradisi terbang solo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES