Indonesia Positif

Asistensi Penguatan Ketahanan Keluarga Digelar BNN Kabupaten Kediri

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:52 | 68.86k
BNN Kabupaten Kediri gelar asistensi penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa di desa Gampeng. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
BNN Kabupaten Kediri gelar asistensi penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa di desa Gampeng. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kabupaten Kediri menggelar asistensi Penguatan Ketahanan Keluarga berbasis Sumber daya Pembangunan desa,  Rabu (14/10/20).

Kegiatan ini diikuti oleh Camat Gampengrejo, Kades dan perangkat Desa Gampeng. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Gampeng Kec. Gampengrejo ,dan digelar dengan menjalankan protokol kesehatan.

Acara dibuka langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, AmK,  SH. MM  mengatakan kegiatan yang digelar untuk memaparkan terkirim teknis pelaksanaan baik proses, metode serta upaya dalam mewujudkan program penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa. 

Selain itu, rapat yang telah dilaksanakan ke tiga kalinya di desa Gampeng ini adalah untuk memastikan adanya dukungan dan komitmen Pemerintah Desa dengan melakukan berbagai langkah pendekatan, koordinasi, dan Asistensi Penguatan kepada Pemerintah Desa agar Desa mengalokasikan anggaran dana desa untuk program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) demi mewujudkan Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

BNN Kab Kediri

Dewi juga berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang komunikasi antara BNN Kabupaten Kediri dan stakeholders mengenai pelaksanaan program ketahanan keluarga di desa secara optimal. 

Tak lupa Kepala BNN Kabupaten Kediri tersebut juga mengkampanyekan #hidup100persen dengan sadar, sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba. 

Narasumber Kabid PEUM Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Heru Setiawan, SE,MM, juga menegaskan bahwa kegiatan P4GN bisa dialokasikan pada anggaran dana Desa pada Sub bidang kesehatan. 

Anggota DPRD Kab. kediri Komisi II M. Zaini S. Th. I yang juga hadir mengikuti kegiatan tersebut menegaskan jika siap mendukung program P4GN di kabupaten Kediri demi mewujudkan kabupaten kediri Bersih Narkoba. 

Plt. Kasi P2M BNN Kab. Kediri Agung Tri Nugroho, S.T. M.Kom menjelaskan jika tidak hanya desa Gampeng namun sasarannya adalah seluruh desa yang ada di wilayah kabupaten kediri.

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri 0354-7415444 atau 082247566333. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES