Peristiwa Nasional

Soal UU Cipta Kerja, Begini Kata Sandiaga Uno

Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:55 | 65.44k
Sandiaga Uno saat terlibat diskusi publik bersama UMKM di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Sandiaga Uno saat terlibat diskusi publik bersama UMKM di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGISandiaga Uno angkat bicara mengenai UU Cipta Kerja atau Omnibus Law yang saat ini banyak menuai kritik dari berbagai kalangan.

Menurut politisi partai Gerindra ini, sebaik-baiknya undang-undang adalah peraturan yang memberdayakan masyarakat itu sendiri.

"Dan seandainya ada, undang-undang Cipta Kerja ini adalah harusnya undang-undang yang memberdayakan masyarakat. Salah satunya UMKM," kata Sandiaga Uno, Rabu (14/10/2020).

Sandiaga mengambil contoh di Kabupaten Banyuwangi. Sejauh ini secara garis besar pencipta lapangan kerja adalah dari UMKM. Untuk itu sudah seharusnya UMKM ini menjadi yang terdepan dalam skala prioritas.

"Di Banyuwangi kita lihat sendiri bahwa pencipta lapangan kerja adalah UMKM. Jadi mereka harus ada di garda depan dalam menciptakan lapangan kerja," katanya.

Karena untuk bertahan dengan persaingan global saat ini, UMKM dituntut harus inovatif. Diharapkan, kehadiran undang-undang ini dapat memberikan akses kemudahan bagi mereka nantinya.

"Kita tahu, produk-produk UMKM ini memerlukan akses pemasaran. Akses Permodalan dan juga akses peningkatan SDM," jelasnya.

Untuk itu, Sandiaga berharap kelahiran undang-undang sapu jagat ini harus mengakomodir keberlangsungan usaha masyarakat.

"Harapannya dengan lahirnya UU Cipta Kerja ini kita pastikan bahwa UMKM akan terberdayakan. Kita akan mengkaji dan memastikan bahwa undang-undang ini benar-benar berpihak kepada rakyat. Karena seratus juta lebih usaha masyarakat adalah usaha kecil," kata Sandiaga Uno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES