Olahraga

Menpora RI: AYIC 2020 Bangun Komitmen Kebersamaan di Tengah Pandemi

Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:33 | 63.24k
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka rapat koordinasi strategi lintas sektor pelayanan kepemudaan secara virtual, Selasa (13/10). (Foto: Dokumentasi Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka rapat koordinasi strategi lintas sektor pelayanan kepemudaan secara virtual, Selasa (13/10). (Foto: Dokumentasi Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – ASEAN Youth Interfaith Camp 2020 (AYIC 2020) kembali digelar. Acara yang dilakukan secara daring ini dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya Wapres menyampaikan harapannya agar jejaring persahabatan yang telah terjalin antarpemuda dapat membawa manfaat bagi kemajuan kawasan ASEAN di masa depan.

“Jejaring persahabatan yang dibangun saat ini diharapkan akan membawa manfaat yang besar bagi kemajuan kawasan di masa yang akan datang.” kata Wapres RI KH Ma'ruf Amin, di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali yang hadir pada acara tersebut juga menyampaikan, AYIC 2020 mengangkat tema “Translating Interfaith Dialogue Into Concrete” dan diselenggarakan daring sehingga dapat menjaring lebih banyak peserta dibanding penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

“Dialogue interfaith (dialog lintas agama) menjadi salah satu sarana bagi kita untuk belajar memahami, menghargai, dan menjalin toleransi dalam menjalankan kehidupan beragama untuk menciptakan perdamaian,” terangnya.

Menpora RI juga menyampaikan bahwa AYIC bertujuan membangun komitmen kebersamaan di tengah pandemi, membangun karakter beragama secara inklusif di tengah keterbukaan masyarakat Asia, juga untuk membangun perspektif terhadap yang berbeda, bersatu dan saling memahami.

“Jangan berhenti untuk menebarkan kebaikan, untuk terus belajar memahami perbedaan yang ada di sekitar kita, dan jangan menganggap perbedaan adalah sesuatu yang buruk,” tandasnya.

Disamping Menpora RI, pembukaan AYIC 2020 tersebut juga dihadiri Deputy Secretary-General (DSG) of ASEAN for ASEAN Socio-Cultural Community (ASCC) dan para Duta Besar Negara-Negara anggota ASEAN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES