Indonesia Positif

Mengabdi Untuk Negeri, 110 Personil Satgas TMMD 109 Sintang Rela Jauh Dari Keluarga

Minggu, 11 Oktober 2020 - 19:27 | 28.48k
Satgas TMMD 109 Sintang Siapkan Pasir Pembangunan Gereja di Dusun Sekajau
Satgas TMMD 109 Sintang Siapkan Pasir Pembangunan Gereja di Dusun Sekajau

TIMESINDONESIA, SINTANG – Sebanyak 110 prajurit TNI anggota satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1205/Sintang,  yang diberangkatkan  ditempat desa sasaran mereka siap memberikan pengabdian terbaiknya untuk negeri di ujung tahun 2020 ini. Bahkan mereka rela meninggalkan keluarga tercintanya.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan alat negara yang harus selalu siap ditempatkan dimana saja dengan kondisi apapun ,sebab itu salah satu personel Satgas TMMD 109 Sintang Serda Yosua mengatakan dirinya bangga dan rela jauh dari keluarga demi baktinya untuk NKRI.

"Saya bangga ditugaskan di daerah sasaran TMMD 109 Sintang,ada kesan tersendiri meski jauh dari keluarga,toh disini kami juga menemukan orang tua asuh sehingga dapat menjadi pengobat rindu ,"ujarnya.

Melalui TMMD 109/ Sintang, yang merupakan Operasi Bakti TNI dan dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral bersama  Pemerintah Daerah serta Komponen Masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah. (1205/Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES