Indonesia Positif

Cek Saluran Gorong Gorong, Korlap TMMD Kapten Gurning Turun Kedalam Saluran Air

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:13 | 23.67k
Cek Saluran Gorong Gorong, Korlap TMMD Kapten Gurning Turun Kedalam Saluran Air. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Cek Saluran Gorong Gorong, Korlap TMMD Kapten Gurning Turun Kedalam Saluran Air. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SINTANG – Pemeriksaan saluran gorong gorong yang dibuat oleh satgas TMMD 109 Kodim 1205 Sintang di Desa Tirta karya,  Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (12/10/2020), dilakukan Korlap TMMD 109 Kodim 1205 Sintang Kanpten Inf W Gurning..

Pengecekan ini dilakukan secara rutin, menurut Kapten Inf W Gurning, mengingat wilayah Desa Tirta Karya seringkali terjadi banjir, disaat hujan turun. Selain iitu, dirinya juga mengecek kekokohan bangunan gorong gorong dan kelancaran air yang mengalir.

“Hal ini wajib kita lakukan, karena kita tidak ingin warga di sini mengalami banjir seperti dahulu akibat dainarse yang kurang baik di Desa Tirta Karya ini. Dengan dibangunnya dainarse pembuangan air ini, kita berharap tidak terjadi lagi banjir di wilayah ini, untuk itu saya mengecek saluran air ini,” ungkap Kapten Inf W Gurning.

Apa yang dilakukan Kapten Inf W Gurning ini, bentuk kepedulian Satgas TMMD 109 Kodim 1205 Sintang dalam kenyamanan warga, agar banjir yang pernah melanda tidak terulang kembali. “Semoga semuanya lancar saat musim hujan nanti, sehingga warga tidak lagi mengalami kebanjiran,:” Pungkasnya. (1205/Sintang). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES