Politik Pilkada Serentak 2020

Eri Cahyadi Tantang Kadin Surabaya untuk Lakukan Hal Ini

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:40 | 50.68k
Eri Cahyadi (kanan) dalam diskusi Sambung Rasa bersama Kadin Surabaya. (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)
Eri Cahyadi (kanan) dalam diskusi Sambung Rasa bersama Kadin Surabaya. (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kota Surabaya (Kadin Surabaya) mengundang Eri Cahyadi, Calon Wali Kota Surabaya untuk berbincang-bincang mengenai visi dan misinya.

Acara yang bertajuk Sambung Rasa bersama Calon Pemimpin Surabaya ini digelar di Hotel Majapahit pada Rabu (14/10/2020) siang. Eri Cahyadi beserta rombongan terpantau hadir pukul 11:30 WIB bersama wakilnya, Armuji.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kadin Surabaya, Ali Affandi menyampaikan terimakasih kepada Eri Cahyadi dan Armuji yang berkenan hadir.

Eri Cahyadi 1

"Dengan kehadiran ini artinya paslon memperhatikan betul kemajuan ekonomi Surabaya bersama Kadin. Hari ini kami ingin mendengarkan visi dan misi beliau berdua," ujarnya.

Sementara Armuji mengatakan bahwa komposisi Kadin Surabaya yang diisi anak-anak muda cocok dengan Eri Cahyadi.

"Jika kita beri kesempatan anak muda Surabaya untuk berkreasi, maka yakinlah Kota Pahlawan akan semakin keren dalam waktu cepat," kata Armuji.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi secara luwes, Eri Cahyadi dalam paparannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kadin ini. Menurutnya untuk membangun kota harus berjalan seiringan dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan).

"Kalau saya ditanya mau buat apa untuk Surabaya, saya tantang balik. Ayo kontrak kinerja dengan saya. Kadin ini kan isinya orang-orang pinter dan pengusaha yang hebat dengan berbagai bidang, itu harus dimanfaatkan untuk pembangunan Kota Surabaya," ucap Eri.

Hal tersebut selaras dengan apa yang sering ia sampaikan, bahwa Surabaya sudah maju maka sekarang saatnya naik ke kelas dunia.

"Jika bicara kelas dunia maka yang pertama adalah kemudahan dan kepastian izin usaha. Jadi ketika izin usaha masuk, pegawainya harus 40% dari warga Surabaya," paparnya.

Eri menargetkan dalam jangka waktu satu hingga dua tahun, lompatan kemajuan Surabaya harus melebihi periode Tri Rismaharini.

"Makanya saya tanya, Kadin Surabaya siap tidak untuk bekolaborasi. Kalau ini Kadin yang menjadi mitranya maka ini bisa dahsyat. Belum lagi Ini kalau dikombinasikan dengan kekuatan kampus-kampus di Surabaya," tambahnya.

Terakhir, ia kembali menekankan bahwa untuk membangun sebuah kota, semua pemangku kepentingan dalam posisi sama satu derajat. "Tapi kita punya satu rasa yang sama untuk Surabaya lebih keren di mata dunia," pungkas Eri Cahyadi dalam pertemuannya bersama Kadin Surabaya. (*)

Ekoran-Edisi-Kamis-15-Oktoberr-2020-Eri-Cahyadi-Armuji-Ayo-Kontrak-kinerja.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES