Olahraga

Neymar Kini Dibelakang Pele, Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah Brasil

Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:41 | 55.12k
Neymar, 28, telah mencetak golnya dalam 104 penampilan internasional, sementara Pele bermain 92 kali untuk negaranya. (FOTO: BBC/Getty Images)
Neymar, 28, telah mencetak golnya dalam 104 penampilan internasional, sementara Pele bermain 92 kali untuk negaranya. (FOTO: BBC/Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTANeymar menjadi nomor dua setelah Pele dalam sejarah daftar pencetak gol terbanyak Brasil.

Superstar Paris St. Germain tersebut sukses melewati rekor gol penyerang legendaris Ronaldo Luis Nazario de Lima yang mengemas 62 gol.

Grigor Neymar menempati tahta itu setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka atas Peru, Rabu (14/10/2020) pagi WIB.

Brasil sempat tertinggal lebih dahulu karena gol cepat Andre Carrillo. Namun Neymar berhasil menyamakan skor setengah jam sebelum usai.

Setelah turun minum, Peru kembali unggul berkat gol Renato Tapia. Tetapi  Richarlison kembali menyeimbangkan permainan setelah laga berjalan sejam. Kemudian Neymar memberikan pukulan telak untuk Brasil dengan sepasang golnya di 10 menit terakhir.

Dengan tiga gol itu Neymar kini sudah mencetak 64 gol dalam 103 pertandingan untuk Brasil.

Dengan torehan 64 golnya menempatkan Neymar di urutan kedua setelah Pele yang memegang rekor 77 sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Brasil melalui 92 kali memperkuat negaranya di antara tahun 1957 hingga 1971. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES