Peristiwa Daerah

Situs Goa Sunyaragi Dibakar Orang Tak Dikenal

Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:37 | 45.39k
Kondisi wahana di Goa Sunyaragi yang sudah terbakar (FOTO: Dokumentasi petugas goa sunyaragi For TIMES Indonesia)
Kondisi wahana di Goa Sunyaragi yang sudah terbakar (FOTO: Dokumentasi petugas goa sunyaragi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Salah satu wahana permainan di Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) diduga sengaja dibakar oleh orang tidak dikenal.

Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi Jajat Sudrajat membenarkan kejadian pembakaran tersebut.

"Sekali lagi mohon maaf untuk hal ini. Kejadian itu benar adanya," kata Jajat pada TIMES Indonesia, Rabu (14/10/2020).

Kepala Bagian Umum Badan Pengelolla (BP TAGS) Isyanto menceritakan kejadian pembakaran bermula pada Rabu pukul 03.00 WIB, 14 Oktober 2020. Pelaku diketahui bernama Mulyadi (23 tahun) warga Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat langsung ditangkap pihak kepolisian usai kepergok membakar wahana "Ayunan".

Pihaknya mengetahui peristiwa pembakaran tersebut setelah 2 penjaga malam menghubunginya telah terjadi kebakaran di sebuah wahana yang berada di area depan komplek Goa Sunyaragi.

"Diberitahu oleh penjaga malam sekitar pukul 3 pagi ada api di wahana permainan ayunan. Beruntung tidak meluas setelah berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian," katanya

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas jaga mengamankan pelaku yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian dan kemudian langsung menghubungi pihak keamanan dari pihak Bhabinsa dan Bhabin Kamtibmas.

"Pelaku yang diinterograsi mengaku masuk dengan melompat portal depan pada tengah malam dan sempat berkeliling Goa Sunyaragi, setelah itu diakuinya membakar wahana permainan setelah apa yang dicarinya tidak ada," jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita korek api, identitas serta surat-surat dari kepolisian dan dinas sosial yang menerangkan jika yang bersangkutan meminta sumbangan untuk kembali ke rumahnya.

Pihak BPTAGS sudah menghubungi keluarga pelaku untuk dimintai pertanggungjawabannya dan saat ini pelaku akan dititipkan di Mapolsek terdekat.

Sementara itu, Kabag Humas BP TAGS, Eko Ardi Nugraha membantah jika peristiwa ini berhubungan dengan konflik kepentingan yang terjadi sebelumnya.

"Bukan (soal kisruh), ini murni keisengan pelaku. Saat kami hubungi keluarga ternyata keluarganya mengaku pelaku sakit dan pihak keluarganya dalam waktu dekat akan datang ke Cirebon untuk menjelaskan kondisi pelaku."

Eko juga meminta sejumlah pihak agar tidak terpancing oleh insiden pembakaran di Taman Air Goa Sunyaragi ini dan sudah ditangani oleh pihak berwajib. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES