Olahraga

Meski Pernah Menang 4-1, Timnas U-19 Tidak Pernah Remehkan Tim Makedonia Utara

Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:53 | 43.83k
Para pemain Timnas U-19 saat mengikuti kegiatan latihan bersama di lapangan (FOTO: Dokumen/PSSI)
Para pemain Timnas U-19 saat mengikuti kegiatan latihan bersama di lapangan (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas U-19 kembali menghadapi tim Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split pada Rabu (14/10/2020). 

Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu pada uji coba Minggu 11 Oktober 2020 lalu, hasilnya Garuda Muda menang 4-1.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pada pertandingan besok timnya harus tetap fokus melawan Makedonia Utara. Garuda Muda pada hari ini melakukan latihan taktikal jelang melawan Makedonia Utara. 

"Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain. Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Karena beberapa hari terakhir di sini hujan kalau sore," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

"Pemain besok harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, gelandang timnas U-19, Beckham Putra mengaku ia dan teman-temannya sudah siap menjalani laga uji coba besok. Apalagi lawan sudah ia ketahui kekuatannya.

"Besok kami ingin bermain semaksimal mungkin dan harus kerja keras demi hasil terbaik. Makedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi, untuk itu kami harus selalu fokus," kata Beckham.

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sembilan laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES