Entertainment

Siap Dirilis, Film 18 KM Ambil Momentum Hari Sumpah Pemuda

Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:01 | 102.91k
Kru Film 18 KM di halaman depan Sebelah Dua Belas Cafe, Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kru Film 18 KM di halaman depan Sebelah Dua Belas Cafe, Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGFilm 18 KM produksi Oneng Sugiarta Entertainment bersiap untuk dirilis. Manajemen memilih momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober untuk launching resmi.

Oneng Sugiarta selaku penulis naskah mengatakan, alasannya memilih Hari Sumpah Pemuda. Salah satunya adalah upaya mengenang perjuangan para pemuda dahulu di jaman sebelum kemerdekaan dan momen merebut kemerdekaan.

"Kita ingin menunjukkan, ayo rek di tengah pandemi Covid-19 ini kita tidak boleh loyo. Semangat juang anak muda yang berdaya menjadi landasan kami untuk bangkit," tutur Oneng kepada TIMES Indonesia, Rabu (14/20/2020).

Kru Film 18 KM a

Mengusung tagline "Malang Batu, Kalau Masih Sayang Pasti Bertemu", Oneng Sugiarta Entertainment (OSE) menggandeng Ruli Suprayugo dan Irfan Zahri sebagai sutradara.

Mereka dibantu Reza Putra selaku asisten sutradara. Semantara produsernya adalah Kiki Indah Permata.

Oneng Sugiarta menjelaskan, film pendek ini mengajarkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 hadir sebuah cobaan bersama. Sebab itu, dalam mengatasinya, pun juga harus bersama-sama atas spirit gotong royong.

"Pandemi ini mengajarkan kita tentang kesabaran dan banyak hal baru. Menggali potensi dan interopeksi kekurangan diri," bebernya.

Naskah film 18 KM rampung setelah membuat lagu soundtracknya berjudul Janeeta. Pengerjaannya dimulai sejak Mei 2020 lalu.

Oneng lanjut menerangkan, Film 18 KM menceritakan seorang pemuda Bumiaji, Kota Batu bernama Lanang, yang patuh kepada orang tuanya.

Ia dikenal sebagai pemuda yang memiliki potensi luar biasa dengan segala permasalahan serta obsesinya menjadi kekasih Janeeta.

Secara singkat, Oneng mengisahkan bahwa sosok Lanang ini bermimpi ingin menjadi seorang pengusaha cafe. Di balik itu semua, Lanang juga masih menyimpan mimpi agar hati Janeeta bisa berlabuh padanya.

"Sepanjang film ini kita akan disuguhi bahasa sehari hari khas Malang dan Batu," kata Oneng.

Berikut kru Film 18 KM:

Produser : Kiki Indah Permata

Produksi : Oneng Sugiarta Entertainment

Sutradara : Ruli Suprayugo & Irfan Zahri

Ass Sutradara : Reza Putra

Penulis Naskah : Oneng Sugiarta

DOP : Devika

Kamera : Ulum, Zico, Amru

Sound : Abdul, Anam

BTS : Manu, Ferdy

Cast :

Bintang Halilintar as Lanang

Elizabeth Jennifer as Janeeta

Yunna Amora as Yunna

Atika Soekarno as Hartini ( Ibuk )

Bayhakky Novanda as Kasdi ( Bapak )

Pemeran Pendukung

Aviwkila, Dinna, Oliv, Rezha, Axel, Ana Anthung, Hartini, Ocha, Endah, Tika, Noni, Reza Wu, Cley, Belle, Wildan, Titis, Rida, Early, Devi dll

Melalui Film 18 KM ini, Oneng Sugiarta berharap bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi kalangan milenal untuk semangat memperjuangkan cita-citanya serta membesarkan daerahnya. "Siapapun berhak bermimpi dan wujudkan semuanya," tutupnya. Film 18 KM ini akan diluncurkan saat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 di official youtube Oneng Sugiarta Entertainment. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES