Peristiwa Daerah

Tim Gugus Tugas Covid-19 Ponorogo Pastikan Tidak Ada Klaster Jagong Bayi

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:31 | 38.42k
Rahayu Kusdarini, Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo. (FOTO: Humas Pemkab/TIMES Indonesia)
Rahayu Kusdarini, Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo. (FOTO: Humas Pemkab/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Ponorogo memastikan tidak ada klaster jagong bayi.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini. "Bahwa di Ponorogo tidak ada klaster jagong bayi seperti yang santer diberitakan beberapa hari terakhir," ucapnya Rabu (14/10/2020).

Menurutnya Kasus di Jalan Ontoseno Keluraha Patihan Ponorogo, hanya sang ibu yang positif, bayinya negatif, "Keluarga yang lain juga negatif, dan masyarakat yang jagong juga negatif," kata Rahayu Kusdarini.

Kepala Dinas yang akrab dipanggil Irin ini juga tidak mengetahui dari mana si ibu bayi terkonformasi Covid-19 karena bidan dan dua tenaga kesehatan yang membantu persalinan juga telah dilakukan swab, hasilnya negatif.

"Kita tidak tahu dari mana si ibu bayi tersebut terpapar  Covid-19 sendiri," jelas Irin.

Setelah 58 hasil tes PCR  telah keluar dan hasilnya negatif, dipastikan kekhawatiran seluruh warga Jalan Ontoseno Kelurahan Patihan Ponorogo tidak terjadi.

"Meski yang jagong bayi banyak dan ibu si bayi terkonfirmasi positif Covid-19, namun  kekhawatiran terjadi klaster jagong bayi tersebut tidak ada," tukas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES