Gaya Hidup

Tatanam Florist Berbagi Tips Glowing Sang Ratu Daun Aglaonema 

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:18 | 81.78k
Aglaonema Red Anjamani, daun merah nan indah dan berkilau karena perawatan yang baik membuat jenis ini banyak dicari, Rabu (14/10/2020).(Dok.Tatanam Florist)
Aglaonema Red Anjamani, daun merah nan indah dan berkilau karena perawatan yang baik membuat jenis ini banyak dicari, Rabu (14/10/2020).(Dok.Tatanam Florist)

TIMESINDONESIA, SURABAYAAglaonema menjadi primadona bagi para penghobi tanaman hias. Terutama para pendatang baru. Namun demikian bukanlah hal mudah untuk merawat tanaman dari jenis ini.

Menurut pelaku tanaman hias, Didik Subiantoro, beberapa memerlukan perhatian dan treatment khusus untuk dapat menampilkan kecantikannya.

Dari pemilihan media tanam yang pas, ketersediaan unsur hara di dalamnya yang mana akan menunjang kesehatan serta pembentukan warna pada tanaman, penyiraman serta ketersediaan cahaya dan sirkulasi angin yang baik adalah faktor utama pemeliharaan Aglaonema.

"Nah, setelah tanaman sehat dan berwarna cerah masih ada satu treatment lagi untuk menampilkan kecantikan daunnya," jelas pemilik Tatanam Florist tersebut, Rabu (14/10/2020).

Tanaman

Hal tersebut cukup beralasan karena tampilan daun yang bercorak dinamis, eksotis dan bermacam- macam warna pilihan menjadi modal utama untuk menempati hati para penggemarnya.

Beberapa hobiis memberikan perlakuan pada daun Aglaonemanya agar warna daun lebih bercahaya dengan mengoles atau menyemprotkan cairan khusus pada permukaan daun. 

"Selain itu penggunaan susu murni, santan atau air kelapa kemudian diusap dengan tisu atau kain yang lembut. Maka daun Aglaonema akan tampil lebih kinclong," ungkap Didik berbagi tips.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES