Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Trigol Neymar Bawa Brasil Bekuk Peru

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:55 | 52.69k
Neymar bawa kemenangan untuk Brasil (FOTO: Goal.com)
Neymar bawa kemenangan untuk Brasil (FOTO: Goal.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Neymar mengganas, itu setelah ia membawa Timnas Brasil membekuk timnas Peru 4-2 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Nasional, Lima, Peru, Rabu (14/10/2020). Dalam pertandingan itu, Neymar mencetak trigol alias hattrick.

Awalnya, tim samba sebagai tim tamu tertinggal lebih dulu. Pertandingan baru berjalan enam menit, Peru unggul 1-0 berkat gol Andre Carrillo.

Setelah itu, baru pada menit ke -28, Brasil menyamakan kedudukan setelah Neymar dilanggar Yoshimar Yotun di kotak penalti. Bintang PSG mengeksekusi sendiri penalti tersebut. ia berhasil melepaskan tendangan yang memperdaya kiper Pedro Gallese.

Di babak kedua, tuan rumah unggul untuk kali kedua. Gol tuan rumah kembali tercipta melalui tendangan dari luar kotak penalti. Kali ini giliran Tapia yang membobol gawang Weverton pada menit ke-59. Skor berubah menjadi jadi 2-1.

Akan tetapi, itu tak bertahan lama. Hanya lima menit berselang, skuad asuhan Tite membuat skor jadi 2-2 lewat gol yang dicetak Richarlison, menuntaskan umpan dari Roberto Firmino dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Brasil kembali memanfaatkan kesempatan setelah Neymar kembali dilanggar di kotak penalti. Ia kembali maju sebagai eksekutor dan tendangannya membobol gawang Peru.

Di masa injury time, Neymar mencetak gol ketiganya di laga ini melawan Peru yang bermain dengan sembilan orang setelah Carlos Caceda dan Carlos Zambrano diusir wasit.

Tendangan Neymar dari jarak dekat kembali membobol gawang Gallese. Laga berakhir, Timnas Brasil membungkam Timnas Peru dengan skor 4-2, di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES