Politik Pilkada Serentak 2020

Target Menangi Pemilu 2024, Partai Golkar Bentuk Bapilu dan BSN

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:22 | 84.19k
DPD II Partai Golkar Pagaralam menggelar rapat perdana.  (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
DPD II Partai Golkar Pagaralam menggelar rapat perdana. (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Meski masih lama, Partai Golkar sudah mempersiapkan diri memenangkan Pemilu 2024. Ini dibuktikan dengan membentuk badan khusus yang menangani Pemilu.

Ketua DPD II Partai Golkar Pagaralam Efsi SE, Rabu (14/10) mengatakan, saat ini ada dua badan yang khusus menangani Pemilu. Yaitu Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN).

"Bapilu dan BSN tidak masuk dalam struktur kepengurusan. Dua lembaga ini terpisah, tapi sifatnya permanen," ujarnya, saat ditemui di sekretariat DPD Partai Golkar Pagaralam kawasan Jembatan Beringin.

Dikatakan Efsi, Bapilu dan BSN dibentuk untuk menghadapi Pemilu 2024. Sehingga Golkar benar-benar siap dalam mengikuti pesta rakyat tersebut. Sekaligus juga untuk memenangkannya.

"Bapilu dan BSN ini bertanggung jawab langsung kepada Ketua DPD II. Dananya disiapkan langsung dari DPP," tutur Wakil Ketua II DPRD Pagaralam ini.

Selain Pemilu 2024, Efsi menambahkan jika untuk Pilpres 2024, Partai Golkar akan mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sementara untuk Pilgub 2024, Golkar sudah bulat untuk mengusung Ketua DPD I Sumsel yaitu Dodi Reza Alex. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES