Politik

Sambangi Tajinan, Pasangan SANDI Pererat Hubungan Ulama dan Umara

Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:20 | 37.70k
Paslon SANDI saat bersama ulama di Kecamatan Tajinan. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Paslon SANDI saat bersama ulama di Kecamatan Tajinan. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) memanfaatkan kampanye di Tajinan, bersilaturahmi dengan ulama dan umara (tokoh masyarakat), Rabu (14/10/2020).

Salah satunya bersilaturahmi dengan Ketua MWC NU Tajinan Suprapto yang juga merupakan sahabat lama HM Sanusi. Tidak hanya itu, dia juga silaturahmi dengan salah seorang pengasuh Ponpes di Tajinan.

"Ini merupakan silaturahmi dan mohon doa restu. Saya sebagai sahabat dan rekan perjuangan lama sejak sama-sama mengabdi dari bawah di NU," ujar Cabup Malang Nomor Urut 1 HM Sanusi MM. 

Lebih lanjut dia mengatakan, silaturahmi merupakan ajaran Islam. Khususnya bagi warga Nahdliyyin, silaturahim tersebut sangat penting.

"Saya sebagai warga NU tetap akan menjunjung tinggi nilai-nilai silaturahmi, jadi tidak semuanya kegiatan turba ini hanya kepentingan politik semata," ungkapnya.

Selain itu kata dia, silaturahmi tersebut juga merupakan bagian dari mempererat hubungan antara ulama dan umara maupun pemimpin pemerintahan.

"Selama ini antara ulama dan umara di Kabupaten Malang sudah terjalin hubungan yang sangat baik. Maka dari itu, ini harus dipertahankan," ungkapnya.

Dia menegaskan, apabila Pasangan SANDI nanti dipercaya oleh masyarakat menjadi pemimpin Kabupaten Malang, maka hubungan baik antara ulama dan umara akan tetap dipertahankan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES