Peristiwa Daerah

Apresiasi Syiar Berbagi, Syekh Ali Jaber Doakan FSI dan Donatur

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:37 | 56.81k
Syekh Ali Jaber mendapat penjelasan tentang program FSI. (Foto: FSI for TIMES Indonesia)
Syekh Ali Jaber mendapat penjelasan tentang program FSI. (Foto: FSI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ulama kondang Syekh Ali Jaber turut mendoakan keberkahan bagi gerakan sosial Food Sharing Indonesia (FSI) yang digagas oleh Shella Sabillah Alamri dan Dian Ayu Antika Hapsari.

Doa ini diucapkan oleh ulama yang dikenal berkepribadian santun ini usai memberikan ceramah subuh di Masjid Al Ikhlas, Jalan Raya Langsep dalam rangka Safari Dakwah di Malang Raya, Selasa (13/10/2020).

Kepada salah satu founder, Dian Ayu Antika Hapsari, ulama yang kini memiliki program 1 juta hafidz mendoakan agar gerakan sosial FSI dan para donatur diberi keberkahan.

FSI

“Semoga menjadi syiar untuk berbagi,” kata Syekh Ali Jaber.

Dalam kesempatan bertemu yang tidak lama itu, Tika, sapaan akrab Dian Ayu, juga sempat menerangkan secara singkat mengenai gerakan FSI.

Tika sebutkan bahwa gerakan ini tidak hanya membagikan nasi setiap Jumat saja. Namun juga pemberdayaan bagi perempuan, anak dan para yatim.

“Semoga berkah,” kata Syekh Ali Jaber sembari tersenyum dan memasuki mobil yang membawanya ke titik dakwah selanjutnya, di Pondok Darul Fikri, Jeti, Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang.

Syekh Ali Jaber

Sebagai informasi, Syekh Ali Jaber melakukan Safari Dakwah di Malang Raya selama empat hari sejak Sabtu (10/10) hingga Selasa (13/10) di 12 titik.

FSI turut mendukung dengan membagikan makanan kepada para jamaah pengajian. Total 500 kotak makanan dibagikan kepada para jamaah sejak Sabtu.

“Kami join dengan komunitas Hijrah United. Mereka adalah panitia daerah dan kami mendukung sebagai salah satu sponsor. Alhamdulillah donatur juga antusias untuk kegiatan ini,” beber Tika.

Sementara itu, di Masjid Al Ikhlas, 50 makanan dibagikan kepada para jamaah usai mengikuti salat subuh bersama dan kajian dari Syekh Ali Jaber. Salah satu penerima adalah pemain Arema FC, Ridwan Tawainela.

“Terimakasih ya,” katanya.

Dalam pembagian makanan di empat lokasi Safari Dakwah Syekh Ali Jaber, FSI juga banyak dibantu oleh takmir masjid dan panitia setempat. Misalnya saja dalam Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan Senin (12/10) di Masjid Al Huda, Embong Arab. Dibantu kru Ar-Ridwan dan Ar-Ridwan Nisa, 200 makanan dibagikan kepada para jamaah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES