Peristiwa Daerah

Pasien Covid-19 di Lombok Utara Bertambah 5 Orang Sehari

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:08 | 50.24k
Plt Bupati Lombok Utara Sarifudin.(Foto: HumasPro KLU)
Plt Bupati Lombok Utara Sarifudin.(Foto: HumasPro KLU)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARAPasien positif Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) dalam 24 jam terakhir bertambah 5 orang. Total kasus positif terpapar virus corona  per 14 Oktober 2020 berjumlah 114 orang.

"Informasi hari ini terdapat tambahan pasien positif 5 orang. Semuanya warga Desa Anyar, Kecamatan Bayan, Lombok Utara," kata Plt Bupati Lombok Utara Sarifudin, dalam keterangan resmi kepada TIMES Indonesia, Rabu (14/10/2020).

Sarifudin menyebutkan, dengan tambahan pasien positif dan sembuh tersebut, maka total kasus positif corona di Lombok Utara secara akumulasi hingga Rabu (14/10/2020) berjumlah 114 orang dengan dinyatakan sembuh 103 orang.

"Sementara kasus positif Covid-19 yang meninggal berjumlah 5 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di rumah sakit hingga saat ini berjumlah 6 orang," ucapnya.

"Selain itu, terdapat 36 pasien dengan kategori kontak erat yang masih melakukan karantina mandiri. dan terdapat 49 pasien dengan kategori Suspek yang sedang melakukan isolasi mandiri," imbuh Sarifudin.

Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemda KLU (Kabupaten Lombok Utara) kembali menggiatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk warga masyarakat Lombok Utara dan sekitarnya mari bersama-sama menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan dengan cara 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan," kata Sarifudin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES