Peristiwa Daerah

Sebaran Covid-19 Klaster Keluarga di Kota Bandung Menurun

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:00 | 40.26k
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita. (FOTO: Humas Pemkot Bandung for TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita. (FOTO: Humas Pemkot Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGDinas Kesehatan Kota Bandung melaporkan bila sebaran Covid-19 khususnya di klaster keluarga telah menurun dari angka 33 persen sebelumnya kini menjadi 20,5 persen.

"Sekarang klaster keluarga itu berkurang. Hal itu berkat tracing yang ditindaklanjuti dengan karantina. Terakhir itu, klaster keluarga 20,5 persen," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita dalam keterangannya, Rabu (14/10/2020).

Rita pun memastikan, saat ini pihaknya masih terus melacak setiap keluarga yang anggotanya terkonfirmasi Covid-19. Pelacakan dibantu oleh puskemas di tempat tinggal keluarga tersebut. "Memang teman-teman puskesmas memantau dan memberikan informasi untuk tidak menimbul penularan. Selain itu, isolasinya tidak di rumah (pribadi) itu tapi di rumah isolasi," jelas Rita.

Merujuk data https://covid19.bandung.go.id/, diketahui jumlah total kasus positif terkonfirmasi di Bandung saat ini mencapai 1.607 kasus, terdiri dari 200 kasus aktif, 1.241 kasus sembuh, serta 66 kasus meninggal.

Data hingga Senin 12 Oktober 2020, lanjut Rita, tercatat penambahan 84 kasus sembuh. "Sedangkan tingkat kesembuhan di Kota Bandung naik dari sebelumnya di angka 79,54 persen menjadi saat ini 83,44 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES