Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 - 10:09 | 248.17k
Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan ketat kepada para pegawai dan tamu. (FOTO: Griya Persada for TIMES Indonesia)
Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan ketat kepada para pegawai dan tamu. (FOTO: Griya Persada for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAGriya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang mengoptimalkan fasilitas yang dimiliki untuk memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Hal ini mengingat Yogyakarta sebagai kota wisata dengan tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi tiap tahunnya dapat mendongkrat ekonomi di tengah masyarakat.

“Tentu, kami akan selalu menerapkan standar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan ketat,” kata General Manager (GM) Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang, S. Danu Susanto kepada TIMES Indonesia, Rabu (14/10/2020).

Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang merupakan sebuah hotel dengan konsep resort bersegmentasi keluarga. Sejak memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB), hotel ini telah menerapkan protokol dengan ketat kepada para pegawai dan tamu yang anak berkunjung atau menginap. Keseriusan Griya Persada menghadapi kebiasaan baru dengan membentuk satuan tugas Covid-19.

Griya Persada Convention Hotel a

Petugas dibekali infrastruktur pendukung berupa tempat mencuci tangan, dan hand sanitizer di setiap ruang hotel. Peningkatan pelayanan, berupa pembersihan segala objek yang memiliki intensitas kontak fisik tinggi. Termasuk semua ruangan aktivitas publik dan juga seluruh kamar dibersihkan secara berkala. Hal tersebut dilakukan agar pengunjung tetap merasa nyaman dan aman saat melakukan segala aktivitas.

“Kami telah siap, baik secara infrastruktur maupun pelayanannya. Sehingga sesuai komitmennya, Griya Persada optimal menerapkan AKB,” terang Danu Susanto.

Menurutnya, di tengah keberlangsungan situasi Adaptasi Kebiasaan Baru ini Griya Persada Convention Hotel & Resort terus berkomitmen, optimis dan mengutamakan kebersihan, kenyamanan serta keamanan bagi pengunjung.

“Wujud nyatanya hotel ini mendapatkan apresiasi juara ke-2 dalam lomba Sapta Pesona dari Pemerintah Kabupaten Sleman tahun 2020,” ungkapnya.

Griya Persada Convention Hotel b

Bersamaan dengan segmentasinya bagi keluarga, Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang menyiapkan beberapa infrastruktur progresif berupa penyediaan alat sterilisasi UV pada bagian Front Office (FO).

“Ini merupakan langkah awal prefentif dari pihak management. Berkaitan dengan sterilisasi barang yang akan dibawa masuk pengunjung,” tegas Danu Susanto.

Tak hanya itu, di beberapa sudut hotel, seperti di depan restoran ataupun fasilitas publik lainnya disediakan tempat mencuci tangan. Hal ini tentunya agar diindahkan oleh pengunjung dan juga untuk menumbuhkan kesadaran menjaga kebersihan pada masa adaptasi kebiasaan baru," ujarnya.

Peningkatan pelayanan dari Griya Perada Convention Hotel & Resort, tidak berhenti disitu. Penyediaan menu dilakukan dalam bentuk barcode. Ini memberikan keleluasaan bagi para tamu atau pengunjung hotel agar tidak perlu repot-repot dan khawatir membuka buku menu. Dengan menggunakan barcode yang disediakan, pengunjung dapat langsung memilih menu dan ditunjukkan langsung kepada pelayan.

Danu Susanto menerangkan, adaptasi pelayanan dan infastruktur pada masa new normal seperti ini merupakan sesuatu yang harus diperhatikan lebih cermat. Jika pelayanan dan infrastruktur diterapkan secara baik, cermat dan maksimal tentunya akan memberikan impact positif berupa kepercayaan dan keputusan pengunjung untuk memilih Griya Persada Convention Hotel & Resort sebagai rujukan staycation maupun mengisi waktu luang dengan keluarga. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES