Indonesia Positif

Ini Yang Selalu Dilakukan Satgas TMMD 109/Sintang Disela-sela Istirahatnya

Minggu, 11 Oktober 2020 - 22:28 | 24.99k
 Satgas TMMD Pastikan Material Untuk Pembagunan Gereja Terpenuhi
Satgas TMMD Pastikan Material Untuk Pembagunan Gereja Terpenuhi

TIMESINDONESIA, SINTANG – Disela sela kegiatan pengerjaaan sasaran fisik TMMD, Prada Supriyadi, salah satu anggota Satgas TMMD membantu warga menanam biji bijian di area perkebunan yang lokasinya tidak berjauhan dengan lokasi pembangunan jalan di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Minggu (11/10/2020).

Hal tersebut menurutnya sebagai salah satu sarana dia guna menjalin tali silahturahmi bersama masyarakat setempat. Dia tidak ingin, waktu istirahat tidak dimanfaatkannya untuk lebih dekat dengan warga desa ini. Kesenangannya bercocok tanam pun bisa dia salurkan bersama warga Desa Tirta Karya, desa sasaran program TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang ini. 

" Ya, selain menyalurkan hobi bercocok tanam, inilah salah satu sarana yang bisa kita gunakan untuk lebih dekat dengan masyarakat desa ini. Saya tidak ingin, menyia nyiakan waktu yang sedikit ini untuk bisa selalu bersilaturahmi dengan rakyat," tutur Prada Supriyadi. 

Kedekatan para anggota Satgas TMMD 109/Sintang dengan masyarakat Desa Tirta Karya ini memang sangat dekat. Beberapa hari bercengkrama dengan warga desa ini, telah tumbuh kebersamaan diantara mereka. Kebersamaan inilah yang kemudian berdampak besar bagi penggarapan semua sasaran program di desa ini. 

Bagi kita, Rakyat adalah Ibu Kandung TNI. Sebagai anaknya, kewajiban kita kepada rakyat harus berbakti, tidak boleh menyakiti. Kecil bagi kita namun besar manfaatnya bagi mereka. Semoga apa yang kita lakukan di desa ini, menjadi amalan ibadah bagi kita dan bermanfaat bagi masyarakat, " ucap Prada Supriyadi bersama sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya. (1205/Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES