Indonesia Positif

Satgas TMMD dan Warga Kompak Siapkan Material Pembangunan Gereja

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:27 | 23.31k
Satgas TMMD 109 Sintang Siapkan Pasir Pembangunan Gereja di Dusun Sekajau
Satgas TMMD 109 Sintang Siapkan Pasir Pembangunan Gereja di Dusun Sekajau

TIMESINDONESIA, SINTANG – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler 109 Kodim 1205 Sintang bersama masyarakat dusun Meruai batu Desa Wira Yuda Ketungau Tengah saling bahu membahu  menyiapkan material kayu untuk pembangunan gereja di dusun Meruai Batu. Sabtu (10/10/2020).

Material kayu didapati dari alam sekitar desa tersebut. Satgas TMMD 109 bersama warga mengolah kayu menjadi kepingan balok atau papan menggunakan gergaji mesin. Material kayu kemudian diangkut dengan cara dipikul.

“kebersamaan ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pekerjaan yang dilakukan secara  Gotong royong  juga membuat pekerjaan menjadi lebih ringan dan  cepat serta melupakan rasa lelah,” ujar Prada Aroy, anggota Satgas TMMD Reg 109.

Dia mengatakan pembangunan sarana ibadah juga bagian dari kegiatan TMMD. Pemerintah Kabupaten Sintang mempunyai salah satu visi yakni mewujudkan masyarakat yang religius.

“jadi kegiatan ini selaras dengan program pemerintah. Serta wujud kepedulian kami dalam mendukung pengembangan iman rohani,” pungkasnya. (kodim 1205/ Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES