Peristiwa Nasional

Latma Divisi Infanteri 2 Kostrad dengan Amerika Serikat akan Berlanjut di Malang

Rabu, 14 Oktober 2020 - 07:24 | 109.63k
Acara video conference Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) dengan Danjen Divisi ke 25 Angkatan Darat Amerika Serikat, MG James B. Jarrard. (FOTO: Penerangan Divif 2 Kostrad)
Acara video conference Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) dengan Danjen Divisi ke 25 Angkatan Darat Amerika Serikat, MG James B. Jarrard. (FOTO: Penerangan Divif 2 Kostrad)

TIMESINDONESIA, MALANGDivisi Infanteri 2 Kostrad akan melanjutkan latihan bersama (Latma) dengan Divisi Ke 25 Angkatan Darat Amerika Serikat di yang akan dipusatkan di Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Satuan tempur Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha bermarkas di Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) juga telah berbicara dengan Komandan Jenderal Divisi Ke 25 Angkatan Darat Amerika Serikat, MG James B. Jarrard, Selasa (13/10/2020) melalui video conference dari ruang Puskodal Madivif 2 Kostrad, Malang.

Tri-Yuniarto-2.jpg

Saat ini, antara Divif-2 Kostrad sedang melaksanakan kegiatan latihan bersama (Joint Readiness Training Centre/JRTC) Rotation 21-01 di Folk-Louisiana, Amerika Serikat.

Tri Yuniarto menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada MG James B. Jarrard atas segala bentuk kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Baik dalam pelaksanaan kegiatan JRTC Rotation 21-01 yang sedang berlangsung maupun rencana kegiatan latihan bersama yang akan digelar berikutnya.

"Melalui latihan bersama maupun kerja sama yang telah terbangun ini, diharapkan bisa menjadi sarana dan kesempatan yang berharga bagi setiap prajurit dalam berbagi ilmu dan pengalaman serta mempererat tali persahabatan khususnya antara Divif 2 Kostrad dan Divisi Ke 25 US Army," kata Tri Yuniarto.

Tri Yuniarto mengatakan, latihan bersama antara Divisi Infanteri 2 Kostrad dengan Divisi Ke 25 Angkatan Darat Amerika Serikat ini diharapkan bisa semakin memperkokoh hubungan bilateral antara kedua negara guna terciptanya kerjasama yang lebih baik dimasa yang akan datang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES