Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Petugas Gabungan Kota Blitar Masih Temukan Warga tak Patuh Protokol Kesehatan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:37 | 46.31k
Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Blitar menggelar operasi yustisi di Jalan merdeka Kota Blitar, Selasa (13/10/2020). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)
Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Blitar menggelar operasi yustisi di Jalan merdeka Kota Blitar, Selasa (13/10/2020). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Petugas Gabungan Operasi Yustisi Covid-19 Kota Blitar masih menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sedikitnya 13 orang terjaring petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Blitar dalam operasi yustisi yang berlangsung di Jalan merdeka Kota Blitar, Selasa (13/10/2020). 

Dari jumlah tersebut, 8 orang mendapatkan sangsi teguran. Sedangkan 5 lainnya diganjar denda ringan.

"Pelaksanaan operasi Yustisi secara resmi diperpanjang baik oleh kepolisian, TNI maupun Pemda dalam hal ini Satpol PP," ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Menurut Leonard, operasi yustisi merupakan tindak lanjut Inpres No 6 Tahun 2020, penegakkan Pergub Jatim No.53 Tahun 2020 dan Penegakkan Perwali Kota Blitar No. 47 tahun 2020 dalam upaya mencegah,menekan dan memutus rantai penyebaran penularan Covid-19.

"Operasi Yustisi juga merupakan salah satu bagian dari operasi perubahan perilaku sehingga diharapkan masyarakat semakin tumbuh kepatuhan terhadap protokol kesehatan," jelasnya.

Dalam operasi itu, petugas juga memberikan edukasi kepada warga terkait Protokol kesehatan. Warga diminta untuk memakai masker yang benar dan memperhatikan batas maksimal pemakaian masker. Warga juga diharapkan selalu membawa Handsanitaser saat beraktivitas di luar.

"Jaga jarak juga harus diterapkan. Sesering mungkin untuk cuci tangan. bila sampai rumah, bersihkan diri dulu lalu ganti pakaian. Serta dianjurkan untuk selalu menjaga imun tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat," Leonard.

Leonard menegaskan, petugas Gabungan akan terus gencar melaksanakan operasi yustisi. Terutama di tempat tempat kedisiplinan protokol Kesehatan masih rendah.

"Dalam evaluasi mingguan pemerintah pusat, tempat seperti pasar dan jalan umum kemudian perkantoran menjadi sasaran utama Operasi Yustisi," tegasnya. (*)

----

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

Ekoran-Edisi-Rabu-14-Oktoberr-2020-Temukan-Warga-Tak-Patuhi-Protokol-Kesehatan.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES