Pemerintahan

DWP Kota Batu Tingkatkan Perekonomian dan Kesehatan Warga

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:45 | 56.56k
Suasana pemeriksaan kesehatan, pelatihan deucopage dan mini bazar di Gang Fara, Desa Sumberjo, Kecamatan Batu sebagai salah satu rangkaian perayaan HUT ke-21 DWP Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana pemeriksaan kesehatan, pelatihan deucopage dan mini bazar di Gang Fara, Desa Sumberjo, Kecamatan Batu sebagai salah satu rangkaian perayaan HUT ke-21 DWP Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Momen merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan atau DWP Kota Batu dimanfaatkan oleh para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) ini untuk meningkatkan perekonomian dan kesehatan warga Desa Sumberjo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Hari ini, Selasa (13/10/2020) DWP Kota Batu menggelar mini bazar, pelatihan deucopage dan menggelar bhakti sosial pemeriksaan kesehatan untuk warga Desa Sumberjo di Gang Fara Desa Sumberjo, Kecamatan Batu.

pelatihan deucopage b

Warga begitu antusias mengikuti kegiatan ini, sejak pagi mereka berbondong-bondong datang ke lokasi sambil tetap jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Ketua DWP Kota Batu, Ny Aini Zadiem Effisiensi bersyukur kegiatan yang dilaksanakan hari ini direspon sangat bagus oleh warga.

“Alhamdulillah sambutan  masyarakat sangat baik, banyak yang datang untuk memeriksakan kesehatan dasar. Begitu juga untuk pelatihan deucopage, peserta sangat antusias mengikuti dan berharap ada pelatihan lanjutan,” ujar Aini.

Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah kerja sama DWP Kota Batu dengan Komunitas Bank Sampah Sumberjo. Barang-barang dibuat untuk decoupage pun memanfaatkan barang bekas. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-21 DWP Kota Batu yang jatuh pada 7 Desember 2020 mendatang.

Beragam kegiatan sudah disiapkan untuk merayakan HUT, mulai dari pemeriksaan kesehatan, bhakti sosial pemeriksaan kesehatan, menanam pohon bersama, senam, menggelar pengajian hingga melakukan bagi-bagi masker.

pelatihan deucopage c

Ditempat terpisah, Sekretaris DWP Kota Batu, Dian Hikmawati menjelaskan bahwa pelatihan decoupage ini diberikan kepada 30 kader Bank Sampah Desa Sumberjo. Hal ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas warga dan meningkatkan perekonomian warga.

Selain itu menurut Dian, pelatihan decoupage ini bisa mengurangi sampah permukiman yang selama ini terbuang percuma.

“Lewat kegiatan pelatihan dan mini bazar ini kita berharap bisa memberikan dampak perekonomian masyarakat, sehingga mereka semakin bersemangat dalam mencari rejeki di tengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu DWP juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu untuk melakukan tes kesehatan, pemeriksaan yang dilakukan adalah cek kesehatan gula darah, asam urat dan kolestrol.

Ditempat terpisah ketua Bank Sampah Cemara Desa Sumberejo, Sutik Erni mengucapkan terima kasih kepada DWP Kota Batu yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini seperti menggugah warga agar kembali berusaha setelah pasif selama beberapa bulan karena Pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES