Peristiwa Daerah

Sebanyak 2035 Penerima PKH di Morotai Dapat Bantuan Beras dari Kemensos RI

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:20 | 100.09k
Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Alfatah Sibua, M.Si dan suasana penyerahan bantuan sosial secara simbolis di Desa Wawama. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Alfatah Sibua, M.Si dan suasana penyerahan bantuan sosial secara simbolis di Desa Wawama. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Sebanyak 2035 penerima Program Keluarga Harapan alias PKH di 5 Kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara mendapat bantuan beras sebanyak 91 ton lebih dari Kemensos RI untuk tiga bulan berjalan. Terhitung mulai Agustus hingga Oktober 2020 dan setiap orang menerima 45 kg beras.

Secara simbolis bantuan akibat dampak Covid-19 itu diserahkan oleh Asisten I Sekertariat Daerah, T Marsaoly didampingi Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Alfatah Sibua, M.Si, kepada masyarakat penerima PKH di Desa Wawama sebanyak 40 orang. Acara berlangsung di Kantor Desa Wawama Kecamatan Morotai Selatan, Selasa (13/10/2020) sore.

Usai penyerahan secara simbolis, Kadis Sosial Alfatah Sibua kepada wartawan menyampaikan, pembagian bantuan beras ini akan di berikan kepada 2035 penerimah PKH di Lima Kecamatan di Pulau Morotai.

Alfatah Sibua b

"Penyerahan di Desa Wawama hari ini sebagai simbolis bahwa penyaluran bantuan beras bagi penerima PKH di Pulau Morotai mulai disalurkan," ucapnya.

Sementara untuk Desa Wawama sendiri kata mantas Kepala BKD ini, bantuan beras yang diserahkan sebanyak 1.800 kg bagi 40 KK penerima PKH, masing-masing penerima mendapat 45 kg beras.

"Mereka yang menerima bantuan beras ini karena penerima PKH tidak mendapat Bantuan Sosial Tunai atau BST dari Kemensos RI," ujar Bidadari sapaannya.

Dikatakan, untuk penyalurannya dimulai dari Kecamatan Morotai Selatan, setelah usai baru dilanjutkan ke kecamatan kecamatan lainnya hingga selesai dan dipastikan yang berhak telah menerima seluruhnya.

Disebutkan, Kecamatan Morotai Selatan sendiri merupakan jumlah penerima tertinggi ketiga setelah Morotai Utara dan Morotai Jaya, yakni 17.775 kg beras dengan 395 penerima PKH, disusul Morotai Selatan Barat sebanyak 16.695 kg dengan penerima PKH sebanyak 371 dan Morotai Timur penerima tertinggi kelima, yakni 13.995 kg beras, 311 penerima PKH.

"Sementara Kecamatan Morotai Utara mencatan sebagai Kecamatan dengan jumlah penerima tertinggi yakni 21.825 kg beras, 485 penerima PKH, dan Morotai Jaya 21.285 kg beras, 473 penerima PKH sehingga secara total 91.575 kg beras dan 2035 penerima PKH di Kabupaten Pulau Morotai," terang mantan Kepala Bappeda Pulau Morotai, Alfatah Sibua, M.Si. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES