Peristiwa Daerah

Pantau Aksi Tolak UU Ciptaker, Kapolda Jateng Laporkan Situasi Kondusif

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:00 | 37.83k
Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro pantau kegiatan aksi tolak omnibus law di Magelang. (FOTO: Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro pantau kegiatan aksi tolak omnibus law di Magelang. (FOTO: Humas Polda Jateng)

TIMESINDONESIA, MAGELANGKapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi  memantau langsung unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja yang terjadi di Kota Magelang, Selasa (13/10/2020) siang. 

Ditemani Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng menerangkan bahwa sampai saat ini unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja masih terjadi di berbagai daerah berjalan kondusif.

"Secara umum kondusif, kita tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum," ucap Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng berharap bahwa masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum dapat tertib dan patuh hukum.

aksi-tolak-omnibus-law-2.jpg

"Tentu saya dengan Pangdam kemana-mana akan ikut memantau kegiatan ini dengan harapan masyarakat akan tertib dan patuh hukum, karena undang-undang amanat juga harus dilaksanakan," terangnya.

Tentang sikap masyarakat, Kapolda Jateng menerangkan jika masyarakat dalam menyampaikan pendapat dimuka umum dilakukan secara tertib Polri tak segan memberikan pelayanan secara humanis tapi jika sudah melanggar dari ketertiban umum maka akan ditindak secara tegas.

Kapolda menyampaikan juga terkait perkembangan peyelidikan unjuk rasa yang terjadi di Kota Semarang beberapa waktu lalu bahwa sudah ada 4 pelaku yang telah ditingkatkan penyidikanya sampai pada tahap pemberkasan

"Di Semarang sudah pada tahap pemberkasan, jadi sudah ada bukti yang cukup terhadap pelaku, kita akan tingkatkan penyidikanya lebih lanjut," ungkapnya.

Untuk daerah lain Kapolda Jateng bersama dengan pangdam, gubernur, kapolres dan wali kota akan menyampaikan perkembangannya setiap hari.

"Yang jelas setiap hari akan kita lakukan pemantauan, Polri dan TNI akan bersama-sama untuk memandu," jelas Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES