Peristiwa Nasional

Pasca Demo UU Cipta Kerja, Pasien Covid-19 di Majalengka Bertambah 13 Orang

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:51 | 60.84k
Ilustrasi - Virus Corona. (foto: pixabay)
Ilustrasi - Virus Corona. (foto: pixabay)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Indonesia sedang dilanda keresahan, sejumlah aspirasi sedang disampaikan atas kekecewaan pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR-RI. Termasuk di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ribuan masa dari buruh yang tergabung dalam serikat pekerja dan para mahasiswa dari berbagai universitas di Majalengka, melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Majalengka, pada Kamis (8/10/2020) lalu.

Sementara pasca aksi demo Omnibus Law, angka positif baru Covid-19 di Kabupaten Majalengka per tanggal 13 Oktober 2020 melesat. Hal tersebut berdasarkan data update pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka.

"Ya, hari ini ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 13 orang. Jadi total positif di Majalengka ada 187 kasus," Kata Jubir Satgas Covid-19 Majalengka, Alimudin.

Bahkan Alimudin menjelaskan penambahan satu hari berjumlah 13 orang ini merupakan rekor terbanyak selama terjadinya Pandemi Covid-19.

"Baru kali ini tercatat dalam 1 hari ada 13 kasus terkonfirmasi positif Covid-19," Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini.

Menurut Ali, jumlah tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Majalengka. Antara lain terjadi di kecamatan Leuwimunding 6 kasus. Mereka semua orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga disarankan melakukan isolasi mandiri.

"Kalau terungkapnya dari hasil test swab karena yang bersangkutan pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi," ungkapnya.

Berikutnya, kata Alimudin, empat orang lagi berdomisili di Kecamatan Cigasong tepatnya di Desa Kawungwilir. "Kalau yang ini tertular akibat trasmisi lokal setelah adanya pasien positif Covid-19, yang meninggal dunia belum lama ini," jelasnya.

Sedangkan sisanya, tambah dia, dua orang warga Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, yang kini tengah dirawat di RSUD Majalengka dan RSUD Mitra Plumbon Cirebon. "Satu orang lagi warga Kelurahaan Munjul, Kecamatan Majalengka," tambahnya.

Alimudin menjelaskan, dari 187 kasus terkonfirmasi positif di Majalengka. 124 orang selesai isolasi dan 55 orang masih dalam isolasi. Sedangkan, yang meninggal dunia sebanyak 8 orang.

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka, agar tetap disiplin protokol kesehatan. Diantaranya, 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta hindari dari kerumunan banyak orang," imbaunya saat menyampaikan kondisi terkini Covid-19 terutama pasca aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES