Peristiwa Daerah

Pemkab Jember Dukung UM Jember Tingkatkan SDM Aparatur Desa

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:41 | 38.11k
Plt Bupati Jember KH A. Muqit Arief menerima cinderamata dari Dosen UM Jember Maheni Ika Sari, Selasa (13/10/2020). (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Plt Bupati Jember KH A. Muqit Arief menerima cinderamata dari Dosen UM Jember Maheni Ika Sari, Selasa (13/10/2020). (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pemkab Jember mendukung Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) untuk mengembangkan sumber daya manusia para aparatur pemerintah desa.

“Kami sangat tertarik dengan tawaran Ummuh. Sebab, pengembangan sumber daya manusia merupakan kunci utama untuk pembangunan desa,” terang Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.

Tawaran pengembangan SDM aparatur perdesaan di Jember itu disampaikan jajaran Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Jember, Selasa (13/10/2020).

Pengembangan SDM itu dilakukan melalui program kuliah bagi praktisi, termasuk aparatur pemerintah desa.

“Jadi kalau aparatur desanya mempuni, saya sangat yakin pembangunan di desa semakin cepat perkembangannya,” ujarnya.

Tawaran dari UM Jember menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten Jember, untuk bisa ditindaklanjuti pada masa mendatang.

“Semoga ke depannya kami bisa melakukan sesuatu untuk mendukung tawaran dari Ummuh,” imbuhnya.

Menurutnya, program tersebut sangat penting bagi aparatur desa yang saat ini masih memiliki pendidikan setingkat SLTA.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Jember, Maheni Ika Sari, S.E, M.M., menyampaikan, program yang ditawarkan adalah proses pembelajaran reguler sore untuk para praktisi.

“Kelas sore ini sangat terbuka lebar bagi praktisi, baik untuk BUMN, pemerintahan, perusahaan swasta. Salah satunya aparatur desa dan BUMDES, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusianya,” kata Maheni.

Perkuliahan itu akan dilakukan pada semester ganjil tahun akademik 2020-2021.

“Kami sebagai perguruan tinggi berharap bisa berkontribusi untuk turut serta meningkatkan kualitas SDM di perdesaan, karena desa merupakan penopang suatu negara,” imbuh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Jember itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES