Peristiwa Daerah

DKOKP Kota Cirebon Tingkatkan Sosialisasi Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:28 | 73.41k
Ketua Bidang Kebudayaan Ela dan tim dalam sosialisasi pencegahan covid-19 di Pulasaren Kota Cirebon (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Ketua Bidang Kebudayaan Ela dan tim dalam sosialisasi pencegahan covid-19 di Pulasaren Kota Cirebon (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk pemutusan mata rantai covid-19.

Sosialisasi covid-19 dilakukan di sepanjang jalan Pulasaren, Kota Cirebon. Sosialisasi ini sudah berlangsung dari awal bulan Oktober, dan dilakukan selama 1 bulan lamanya.

"Ini sebagai salah satu ikhtiar kita juga dalam menghadapi covid-19," ujar Kepala Bidang Kebudayaan DKOKP Kota Cirebon Siti Solecha, Selasa, (13/10/2020).

Ketua Bidang Kebudayaan Ela b

Kegiatan sosialisasi ini dengan mengenalkan 4M yakni, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak fisik, dan menghindari kerumunan.

"Kita hampir udah 2 Minggu melakukan sosialisasi, sesuai dengan instruksi Bapak Wali Kota semua SKPD wilayah Kota Cirebon, harus menggerakkan semua PNS-nya. Yang kebagian WFH itu ditugaskan ke lapangan untuk sosialisasi, yang WFO ya tetap bekerja di kantor," Tambahnya.

Ketua Bidang Kebudayaan Ela c

Setiap OPD memiliki jadwal masing-masing untuk melakukan sosialisasi setiap harinya. Sosialisasi dan edukasi dilaksanakan pagi jam 09.00 dan juga ada di malam hari, khusus yang diajak dan bersama Satpol PP.

"Mudah-mudahan masyarakat Kota Cirebon lebih memahami arti mencegah penularan covid-19, sehingga kita sebagai PNS dan bagian dari pemerintah juga memiliki kewajiban untuk mengingatkan mereka supaya bisa mentaati protokol kesehatan covid-19," kata Kepala Bidang Kebudayaan DKOKP Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES