Pemerintahan

Anggota DPR RI Novita Buka Program Padat Karya Kemenhub RI di Terminal Cilacap

Selasa, 13 Oktober 2020 - 21:20 | 73.01k
Anggota DPR RI Komisi V Hj Novita Wijayanti membuka secara resmi program Padat Karya dari Kementerian Perhubungan RI, Selasa (13/10/2020) di Cilacap. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Komisi V Hj Novita Wijayanti membuka secara resmi program Padat Karya dari Kementerian Perhubungan RI, Selasa (13/10/2020) di Cilacap. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Anggota DPR RI Komisi V Hj Novita Wijayanti membuka secara resmi program Padat Karya dari Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub RI), Selasa (13/10/2020) di Terminal Bangga Mbangun Desa, Cilacap.

Program ini merupakan kerja sama Kementerian Perhubungan RI, Anggota DPR RI Komisi V, dan Kaukus Perempuan Parlemen RI.

Acara dihadiri Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Budi Setiyadi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo, Anggota DPR RI Komisi V Hj Novita Wijayanti, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Purwati, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Cilacap Suyatno, dan beberapa kader Partai Gerindra Cilacap ikut mendampingi.

Novita b

Novita mengatakan, pihaknya mengapresiasi sangat tinggi kegiatan ini dan berterimakasih kepada Dirjen Perhubungan Darat pada Kemenhub RI agar bisa terus berlanjut.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut. Karena padat karya ini langsung menyentuh lapisan masyarakat paling bawah," katanya.

Terkait aspirasi masyarakat yang kemarin belum terealisasi bisa disampaikan ke Komisi V DPR RI, nanti akan dikoordinasikan dengan Kementerian agar program-program bisa menyentuh masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Budi, pihaknya menelurkan dana Rp 42 miliar untuk program ini di seluruh Indonesia. "Untuk di Cilacap ada sekitar 250 orang, dimana kita bayar Rp 100.000 per hari. Waktunya pun kita atur sendiri. Bisa satu atau dua hari. Kalau pembangunan fisik biayanya mahal dan kita nggak pakai itu. Kita hanya pekerjaan pemeliharaan, seperti menyapu, mengecat, dan memelihara tanaman," ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa Bupati Cilacap dan Hj Novita menyampaikan aspirasinya ke pihaknya agar bisa membantu upaya menghilangkan angka kecelakaan di jalan. "Diharapkan itu bisa terealisasi tahun 2021 mendatang," ujarnya.

Bupati mengaku dengan program padat karya ini merasa terbantu dimana para peserta semuanya unskill atau tidak punya keahlian dan ekonomi bisa bangkit kembali di tengah pandemi. "Ini merupakan program yang bisa ungkit ekonomi supaya bangkit dan tidak tergantung kepada pemerintah," tegas Bupati.

Novita c

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Purwati megatakan, terimakasih atas aspirasi Ibu Novita yang telah melaksanakan pemberdayaan perempuan, dimana peserta padat karya terbanyak perempuan. "Juga kepada Kaukus Perempuan Parlemen yang mendorong program padat karya ini di Cilacap.

Sementara Ketua Fraksi Gerindra DPRD Cilacap Suyatno juga mengucapkan terima kasih kepada Hj Novita yang berhasil mengais aspirasi untuk masyarakat di Dapil-nya, Banyumas-Cilacap dengan program padat karya bersama Kemenhub RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES