Peristiwa Daerah

PMI DKI Jakarta Terima Bantuan Ambulance dari PT Mayora Indah

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:54 | 127.78k
Penyerahan Ambulance dari PT Mayora kepada PMI DKI Jakarta. (Foto: Kominfotik Jakarta Barat)
Penyerahan Ambulance dari PT Mayora kepada PMI DKI Jakarta. (Foto: Kominfotik Jakarta Barat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mendapat bantuan satu unit mobil ambulans dari PT Mayora Indah, Selasa (13/10/2020).

Bantuan diterima Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, di sela kegiatan donor darah FKDM-PMI, di kantor wali kota Jakarta Barat.

“Alhamdulillah PMI DKI Jakarta memperoleh bantuan, sumbangan ambulans dari CSR PT Mayora,” ujar Rustam.

Pada kesempatan tersebut Rustam juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto beserta jajarannya.

“Ini untuk digunakan PMI membantu masyarakat yang membutuhkan. Dukungan juga diberikan dari Pak Wali Kota Jakarta Barat, camat dan FKDM. Membantu masyarakat melalui PMI dengan kegiatan donor darah,” katanya.

“Atas nama PMI DKI dan PMI Jakarta Barat, kami sangat berterima kasih. Karena, stok darah yang diperlukan masyarakat Jakarta di rumah sakit-rumah sakit setiap hari harus dipastikan tersedia sekitar seribu kantong darah. Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, maka kebutuhan itu akan terpenuhi. Insya Allah,” sambungnya.

Lebih lanjut Rustam menjelaskan, setiap hari pihaknya harus memastikan seribu kantong darah tersedia. “Paling tidak, stok empat hari ke depan kita pastikan aman. Sebab, darah ini akan dibutuhkan terus oleh masyarakat. Makanya kita harus punya stok darah yang banyak,” katanya.

Mengingat di masa pandemi saat ini pendonor cenderung menurun, pihaknya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mencukupi kebutuhan darah.

PMI harus kerjasama dengan seluruh instansi pemerintah, swasta dan organisasi kemasyarakatan. Karena, setiap hari terpakai. Jadi kegiatan donor darah ini harus terus menerus kita lakukan,” tandas Rustam usai menerima bantuan dari PT Mayora Indah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES