Peristiwa Daerah

Ada Penculikan Mahasiswa, Kapolres Cirebon Kota: Tidak Ada Laporan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:40 | 134.97k
Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONKapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda angkat bicara atas insiden penculikan pada dua mahasiswa Cirebon beberapa waktu lalu.

Syamsul Huda mengaku tidak mengetahui insiden penculikan dan intimidasi menimpa mahasiswa Cirebon yang ikut dalam aksi penolakan UU Omnibus Law di Kota Cirebon.

"Tidak ada laporan, saya tahu dari koran saja, sudah saya perintahkan kasat reskrim untuk melakukan penindakan," Kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, Selasa (13/10/2020).

Mengetahui hal tersebut sudah beredar di media cetak maupun online, ia mengintruksikan Kasat Reskrim Polres Kota Cirebon untuk menindak lanjuti kebenarannya.

"Mungkin akan ada tindak lanjut, jika ada pihak-pihak yang melakukan itu pasti kita lakukan penindakan. Penindakan tersebut secara pro aktif dari reskrim akan lakukan penyelidikan dan menemui mahasiswa yang merasa diintimidasi," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa 129 massa aksi yang ditangkap 15 diantaranya masih dalam penindakan lebih lanjut.

"Totalnya 114 demonstran telah dibebaskan, Sudah di bebaskan tidak ada yang ditahan, sehari setelah pemeriksaan massa aksi kita kembalikan ke keluarga masing-masing, tetapi ada 15 lainnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

"Yang menjalani tes urin 2 orang, yang satu masih dibawah umur. karena hanya test urin tidak ada bukti melekat hanya dilakukan penindakan," lanjut Kapolres Cirebon Kota(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES