Ekonomi

Cari Solusi Pemulihan Ekonomi, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Pimpin Konferensi Besar

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:18 | 49.95k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat menyampaikan pengarahan pada konferensi besar di Aula Kecamatan Banjarnegara. (FOTO: Diskominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat menyampaikan pengarahan pada konferensi besar di Aula Kecamatan Banjarnegara. (FOTO: Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah menyelenggarakan konferensi besar (dinas lengkap),  di aula Kecamatan Banjarnegara, Selasa (13/10/2020). Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, langsung memimpin kegiatan itu sendiri.

Tampak hadir anggota Forkompimda, wakil bupati, sekretaris daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala OPD, camat beserta Forkopimca, lurah serta kepala desa.

Konferensi besar tahun ini mengangkat tema “Strategi Pemulihan Perekonomian Daerah Pasca Covid -19 Di Wilayah dan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021”.

Budhi-Sarwono-6.jpg

Bupati Budhi Sarwono pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya keras dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, dan terus melaksanakan pembangunan yang telah diprogramkan.

Menurut Budhi Sarwono selama kurang lebih empat tahun ini Pemerintah Kabupaten telah memfokuskan arah kebijakan pembangunan daerah pada bidang infrastruktur. Khususnya pada infrastruktur jalan karena sejalan dengan konsep kebijakan nasional dan provinsi.

Tujuannya, tidak lain untuk bersama-sama mengatasi kesenjangan pembangunan yang ada di wilayah pinggiran. Lalu juga berbatasan dengan daerah lain. Sehingga diharapkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi ekonomi di wilayah kecamatan dapat semakin baik dan meningkat.

Kepala Bagian Pembangunan, Riatmodjo Pontjo Nugroho SE, ME, melaporkan, konferensi besar ini diselenggarakan dalam rangka sinkronisasi arah kebijakan pembangunan daerah dan upaya mitigasi penanganan yang ada di wilayah baik tingkat kecamatan desa kelurahan.

Menurut Pontjo, Konferensi akan dilaksanakan dan dipusatkan pada 5 kecamatan eks kawedanan yang ada. Yakni eks Kawedanan Wanadadi, Bawang, Batur, Mandiraja dan Karangkobar.

Dalam konferensi besar tersebut dibahas isu-isu penting untuk dicarikan solusi. Antara lain strategi pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, penggunaan Dana Desa Tahun 2021, pembangunan padat karya, JUT, RTLH, pendidikan dan masalah protokol kesehatan. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono langsung memimpin sendiri kegiatan itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES